BNI Cabang Bogor Jalin Kerjasama Dengan GP Ansor Untuk Tingkatkan Ekonomi

BOGOR – PT Bank Negara Indonesia (Persero) TBK Cabang Bogor menandatangani nota kesepakan bersama Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor, untuk meningkatkan ekonomi klompok muda produktif.

Diketahui, kesepatan tersebut tertuang dalam tiga lembaran dan ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) oleh Djunaidy Kepala Kantor BNI Cabang Bogor dengan Dhamiry A Ghozaly ketua PC GP Ansor Kab. Bogor, Kamis 02/09/2021.

Djunaidy menuturkan, potensi kewirausahaan kelompok muda produktif dengan merintis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), menggandeng GP Ansor Kab. Bogor, memberdayakan generasi muda agar semakin produktif.

Menurutnya, dalam menjalankan bisnis di bidang UMKM, atau kepanjangan tangan BNI dalam memberikan pelayanan perbankan kepada masyarakat.

“Kerjasama ketiga pihak ini akan memberikan manfaat yang maksimal dalam pemberdayaan UMKM. Sebab, BNI sendiri memiliki serangkaian program yang khusus disiapkan untuk program pengembangan UMKM, “imbuhnya.

Lanjut kepala Cabang BNI Bogor ini, dirinya juga meyakini kegiatan ini akan berjalan dengan lancar dengan komitmen dan tim yang kuat antar satu sama lain. BNI juga berkomitmen untuk meningkatkan produktivitas UMKM melalui program pelatihan dan pendampingan.

“BNI juga akan mendukung perkuatan permodalan UMKM melalui penyaluran KUR. Khusus kepada UMKM binaan GP Ansor, kami telah menyiapkan KUR dengan skim khusus yang diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi UMKM binaan dalam mendapatkan fasilitas KUR. Tentunya, setelah memenuhi kriteria yang ditetapkan,”jelasnya.

Sementara itu, Dhamiry A Ghazaly menyampaikan, kerjasama ini akan menjadi salah satu cara meningkatkan kewirausahaan pemuda dengan modal yang terjangkau.

“Selain itu juga terbuka peluang perluasan akses pemasaran atas produk-produk anggota GP Ansor serta Dukungan Layanan Perbankan agar Wirausaha Muda di Kab. Bogor meningkat, “harapnya.

Hadir dalam penandatangani Nota MoU Ketua PCNU Kabupaten Bogor, KH. Aim Zaimudin menyampaikan, program kerjasama dalam meningkatkan ekonomi klompok muda produktif BNI dengan GP Ansor ini sudah tepat.

“Kerjasama dilakukan BNI Cabang Bogor dengan GP Ansor untuk meningkatkan ekonomi muda produktif dan semoga intoleransi ekonomi tidak terjadi lagi di indonesia. NU didirikan oleh salah satu saudagar yang tergabung dalam Nahdlatutujar, “pungkasnya.

Hadir dalam kegiatam tersebut Direktur Cabang Ansor Ritel Rendy Yusuf, Sahabat UMKM, Ketua PAC se Kab. Bogor baik yang daring ataupun Luring. (Red)

comments