Tingkatkan Profesionalisme, 50 Banser Majalengka Pilihan Ikuti Susbalan Tingkat Jabar

55
MAJALENGKA (Ansorjabar online) – Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Majalengka mengirimkan 50 orang anggota Banser pilihan untuk ikut Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) Se Jawa Barat di Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyah Purwakarta yang dilaksanakan 6 – 8 Oktober 2017.
Ketua Kaderisasi PC Ansor Majalengka, Aan Subarhan mengatakan pihaknya untuk acara Susbalan ini mengirimkan 50 anggota Banser yang lulus seleksi di tingkat Kabupaten.
“Karena ini merupakan pelatihan tingkat provinsi dan butuh kemampuan yang tinggi, maka kami menyeleksi anggota Banser yang akan dikirim”, katanya di sela-sela pemberangkatan di Kantor PC NU Majalengka (Jum’at, 6/10).
Aan juga menambahkan dari ratusan Banser yang ada di Majalengka, kita pilih melalui berbagai test diantaranya militansi, kemampuan lapangan dan pengetahuan.
“Akhirnya dari Ratusan Banser yang ada di Majalengka, 50 orang terpilih untuk mengikuti Susbalan”, imbuh pria yang juga Alumni PMII Sidoarjo Jawa Timur ini.
Senada dengan Aan, Komandan Satuaan Koordinator Cabang (Dansatkorcab) Banser Majalengka, Wahyudin mengatakan Banser yang dikirim ini merupakan Banser yang sudah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser.
“Mereka yang dikirim merupakan alumni Diklatsar dan disiapkan minimalnya untuk menjadi Komandan Satuan Rayon (Dansatkoryon) dan pengurus dijajaran Satkorcab”, katanya.
Pria asal Cikijing ini juga mengungkapkan selama Susbalan, para peserta akan dididik dan dilatih berbagai pengetahuan dan kerja lapangan.
“Para pelatih tingkat provinsi maupun nasional akan menggembleng mereka selama tiga hari bersama dengan peserta lainnya sebanyak 500 Banser se Jawa Barat”, ungkapnya.
Sementara itu Ketua PC. GP Ansor Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi mengharapkan dengan adanya Susbalan ini akan menyolidkan sekaligus membentuk militansi pasukannya. ” Semoga mereka makin solid dan militan setelah ikut Susbalan” harapnya didampingi Sekretarisnya Ence Adam Mubarok. (Bidang Media Ansor Majalengka)
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments