Diklatsar Banser Kab Bandung Di Lokasi Yang Paling Bersejarah

829

Kab. Bandung(AnsorJabar Online).-
Proses Kaderisasi Anggota BANSER (Barisan Ansor Serbaguna) Kab Bandung mendapatkan perhatian serius dari seluruh peserta dan masyarakat. Pasalnya DIKLATSAR (Pendidikan dan Latihan Dasar) BANSER Kab Bandung kali ini dilakukan di tengah kota yang ramai penduduknya yaitu di Kecamatan Dayeuhkolot Kab Bandung.

Hal tersebut merupakan proses pola kaderisasi yang dilakukan PC ANSOR Kab Bandung. Menurut Ketua PC GP Ansor Kab Bandung Hasan Basri “GP Ansor dan Banser kali ini sedang menggalakkan kaderisasi di seluruh Indonesia dikarenakan tantangan yang semakin hari semakin berat” tegasnya.

Saat ditemui Hasan Basri (Ketua PC GP ANSOR Kab Bandung) Menegaskan bahwa “Kader dan anggota Banser harus selalu siap dimanapun, kapanpun untuk menjawab tantangan zaman” tegasnya

Selain itu saat ditemui Ketua PAC GP Ansor Dayeuhkolot Dede Sumarsah (Desum) Menerangkan mengenai tempat yang dipilih saat penutupan “Penutupan kali ini sengaja dilaksanakan di Tugu Balong Toha yang mempunyai nilai sejarah, dimana proses Bandung Lautan Api ada didalamnya” ungkapnya.

Desum berharap Seluruh Anggota Banser ini  bisa memiliki semangat juang membela Tanah Air seperti Pahlawan Bandung Selatan yaitu Muhammad Toha.

comments