Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kec. Tarumajaya Sebrangi Laut Salurkan Bantuan Korban Banjir

82

Bekasi : Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kec. Tarumajaya turun langsung menyalurkan bantuan korban banjir di perkampungan Sembilangan Desa Samudra Jaya Kec. Tarumajaya Kab. Bekasi.

Perkampungan Sembilangan terletak 15 km sebelah utara dari kecamatan Tarumajaya. Tim bantuan yang dipimpin langsung oleh Rois Syuriah MWC NU yaitu Kiai Ahmad Lahmudin beserta rombongan harus terlebih dahulu menyebrang lautan dengan perahu nelayan. Perjalanan laut sendiri membutuhkan waktu sekitar 15 – 20 menit.

Kiai Lahmudin menuturkan, NU hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak bencana banjir.

“Sebagai organisasi keagamaan MWC NU Tarumajaya hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak bencana banjir. Ini sebagai perhatian NU untuk ummat.” tutur Kiai Lahmudin saat di wawancarai.

Terdapat 241 paket yang berisi makanan instan, air mineral, dan kebutuhan lainnya.

“Ada 241 paket yang kita salurkan untuk warga yang berisi makanan instan, air mineral dan lainnya”. Lanjut Kiai Lahmudin.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada Pak Rojali selaku ketua Rt setempat. Terdapat 150Kk di wilayah tersebut. Pak Rojali pun mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Saya atas nama warga sangat berterimakasih atas bantuan yang disalurkan kepada kami. Semoga NU semakin terasa hadir bagi warga kami yang terletak jauh dari perkotaan.” ucap pak Rojali.

Sedangkan BANSER yang merupakan badan otonom NU dari GP Ansor juga sudah mulai bergerak semanjak 2 hari yang lalu dan membuka posko Dapur Umum di perumahan Bojong Mas Indah II.

(Agus Muhammad)