PC IPNU-IPPNU Garut resmi lantik 104 Kader Muda

PC IPNU-IPPNU Garut resmi lantik 104 Kader Muda

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Garut resmi lantik 104 Kader IPNU IPPNU yang siap berikhtiar Khidmah dalam gerakan organisasi, kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud) yang mengusung tema “Mewujudkan Kader NU yang mempunyai Idealisme tinggi Untuk Masa Depan” bertempat di Pondok Pesantren Suci 2, Karangpawitan, Kab. Garut, Minggu (14/11/2021).

Kader-kader tersebut, terdiri dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) se-kaupaten Garut ditambah perwakilan dari PC IPNU Kota Tasikmalaya, PC IPNU Kota Cianjur dan PC IPNU Sukabumi.

Rekan Arif selaku ketua PC IPNU Garut menyampaikan dalam sambutannya bahwa kader IPNU-IPPNU harus selalu menjaga amanat dalam perjuangan organisasi.

“Pasca Lakmud, rekan-rekanita sekalian harus lebih meningkatkan kembali ghiroh Khidmah terhadap organisasi tercinta ini, sebab kita sudah diberi amanat oleh para pendiri organisasi kita untuk selalu menjaga dan melanjutkan estafet kaderisasi, gagasan-gagasan baru harus kita munculkan, kita rawat lantas kita konsolidasikan dalam arah gerak organisasi”. Ucap Arif

Sementara itu rekanita Rd. Kilma sebagai ketua PC IPPNU Garut mengatakan harapanya tentang IPNU-IPPNU untuk selalu menjaga semangat dalam perjuangan organisasi.

“setelah rekan-rekanita lulus dari pengkaderan ini, kami berharap tidak ada lagi alasan untuk tidak militan terhadap organisasi, seorang kader itu tidak hanya kuat dalam agama saja tapi juga harus kuat dalam strukturalnya, semoga rekan-rekanita sekalian bisa menggairahkan kembali semangat kaderisasi di wilayahnya masing-masing ”. Harap Kilma

Rekanita Yuni salah satu Kader Latihan Kader Muda (Lakmud) delegasi PAC IPPNU Cisurupan memberikan tanggapan terhadap pelaksanaan kegiatan, dia mengatakan bahwa Latihan Kader Muda (Lakmud) adalah sebuah prantara dalam mengembangkan potensi.

“Latihan Kader Muda (Lakmud) ini adalah sebuah wasilah bagi semua kader-kader NU, terlebih dalam mengembangkan potensi diri untuk kita aplikasikan dalam kegiatan-kegiatan organisasi”. Ujar Yuni

Pewarta: M.Y.A Sastradimdja

comments