BEM STKIP NU Indramayu Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang di Jawa Timur

BEM STKIP NU Indramayu Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang di Jawa Timur

Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul ‘ulama (BEM STKIP NU) Indramayu yang tergabung dalam BEM PTNU se-Nusantara, melakukan aksi Galang Dana diperuntukan bagi para korban banjir bandang yang terjadi di daerah Kota Batu, Jawa Timur, 4 November 2021 Kemarin.

Aksi Galang Dana yang dilakukan di simpang tiga Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada hari Rabu (10/11/2021) tersebut, merupakan kegiatan gabungan dari BEM, UKM HIMALAYA, UKM SENTER, UKM PRAMUKA, HIMASDA, dan PMII STKIP NU. Diinisiatori oleh BEM STKIP NU Indramayu.

Amaliah, selaku Wakil Presiden Mahasiswa juga sebagai Koordinator Galang Dana mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat.

“Aksi ini adalah sebagai bentuk rasa kemanusiaan kami selaku mahasiswa dan suatu bukti kami dalam mengamalkan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian terhadap masyarakat,” katanya.

“Dari hasil penggalangan dana tersebut terkumpul hingga Rp. 2 juta, yang melalui Pengurus Inti PTNU akan diserahkan langsung ke tempat bencana,” sambungnya.

Dengan demikian, pihaknya berharap, mahasiswa STKIP NU Indramayu bisa semakin peduli dan menjadi pelopor kebaikan disetiap tataran sosial yang ada, selaku agen perubahan bangsa.

Di tempat terpisah, Wakil Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng (MWC NU) yang juga Sekretaris UPZIS NU Care-LAZISNU Kecamatan Kedokanbunder, Amin Hidayat, mengapresiasi aksi mahasiswa yang peka terhadap kondisi sosial saat ini.

“Musibah berupa bencana yang datang silih berganti di negeri ini menjadi alat uji yang tepat bagi organisasi pelajar atau mahasiswa untuk bergerak dengan sigap dan maksimal dalam menjawab kebutuhan masyarakat,” ungkap Amin.

comments