Syaerurrozi Ketua PAC IPNU Krangkeng Dalam Kisah : Antara Aku, IPNU-IPPNU, dan Jalan Terjalku

Syaerurrozi Ketua PAC IPNU Krangkeng Dalam Kisah : Antara Aku, IPNU-IPPNU, dan Jalan Terjalku

Dari sekiyan banyak Banom di tubuh NU, salah satunya IPNU-IPPNU merupakan wadah untuk menampung aspirasi para pelajar di lingkungan sekolah berbasis NU, atau pelajar berfaham aswaja an nahdliyah, sehingga terbentuklah sebuah ikatan khusus para pelajar untuk memudahkan silaturrahmi dan berdiskusi.

Berkisah dari Ketua PAC IPNU Krangkeng Indramayu, sahabat Syaerurrozi yang sudah malang – melintang di tubuh organisasi manapun, ia bertutur dalam acara pembekalan kader.

“Dari sekian organisasi yang pernah saya geluti, hanya di IPNU-IPPNU yang bisa mengikat baik secara emosional, nalar keilmuan maupun kerohanian”.

“Karena dari sebuah ikatan, timbulah sebuah kecintaan dan saya merasa terpukul ketika ada kegiatan, dan selalu ingin hadir membersamai terus dalam agenda IPNU-IPPNU baik kegiatan kaderisasi, keagamaan maupun kemasyarakatan, karena tongkat estafet NU kedepan ada pada pundak IPNU-IPPNU hari ini”.

Masih menurutnya, kalau mau melihat majunya NU kedepan, lihatlah IPNU-IPPNU hari ini.

“Untuk kalian, calon kader IPNU-IPPNU jangan pernah stagna dalam hal apapun, kemudian jangan merasa puas sedikitpun ketika sudah mengikuti pendidikan MAKESTA, karena MAKESTA merupakan gerbong awal saja untuk masuknya kalian menjadi bagian dari IPNU-IPPNU, masih sangat jauh sepak terjang dan medan juang kalian sekalian”, tegasnya.

“Sama halnya ketika proses pendirian IPNU-IPPNU tidak serta merta ada begitu saja, banyak hambatan dan rintangan, maupun sepak terjang ulama-ulama dan kiyai-kiyai NU untuk mendirikan atau mencetuskan adanya IPNU-IPPNU”, tutupnya.

Salam Pelajar!
Tumbuh Subur Ikatan
Panjang Umur Ikatan

comments