Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Masyarakat Kaplongan Adakan Pawai Obor

106

Sambut Bulan Suci Ramadan 1444 H, masyarakat Desa Kaplongan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, adakan Pawai Obor, yang diikuti oleh warga RT. 1 sampai RT. 12, Selasa (21/3/2023).

Masyarakat Desa Kaplongan melaksanakan pawai obor dengan suka cita, riang gembira, baik anak-anak maupun orang dewasa, tumpah ruang dijalan. Kegiatan yang dimulai di halaman Balai Desa Kaplongan mengelilingi jalan Desa Kaplongan, ada yang berjalan kaki, naik sepeda motor, mobil dan juga odong-odong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut KH. Masro’i Wakil Ketua MWC NU Kedokanbunder, pemrakarsa kegiatan Pawai Obor, Jumali Ketua BPD, Arifin Kuwu Kaplongan, Pamong Desa serta Tokoh Masyarakat setempat

Amin Hidayat Sekretaris Upzis NU Care Lazisnu Kecamatan Kedokanbunder mengatakan semangat kebersamaan masyarakat kaplongan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

” Pawai Obor ini rutin digelar setiap tahun untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah”, ujar Amin.

Tradisi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh masyarakat kaplongan untuk menyambut Ramadhan sebagai sarana syiar khazanah budaya Islam.