Ribuan Alumni Pesantren Miftahul Huda Al-Musri Cianjur Hadiri Reuni Akbar ke-XII

39

Cianjur, Ansor Jabar Online

Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Musri yang beralamat di Kampung Ciendog, Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur hari ini menggelar reuni akbar ke-XII selama 2 hari yaitu pada Sabtu-Ahad (12-13/08/2023).

Ketua Panitia, Ustadz Misbah, S. Pd. I mengatakan bahwa ribuan alumni dipastikan hadir dalam acara reuni akbar yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat dan tanah air.

Ia menyampaikan bahwa acara pembukaan reuni akbar ke-XII akan diisi oleh Ustadz Salman Amrillah dari Bandung dan Gus Muhaimin Iskandar dari Jakarta.

“Kita gelar acara ini dalam upaya mempererat ukhuwah islamiyah serta meningkatkan silaturahim sesama alumni,” katanya kepada media Ansor Jabar melalui pesan singkata whatsapp, Ahad (13/08/2023).

Menurutnya, dengan reuni akbar ke-XII ini para alumni bisa saling mengenal satu sama lain. Dari angkatan pertama sampai sekarang. Dengan hal itulah diharapkan mampu tercipta rasa solidaritas untuk membangun.

“Lalu agar tetap terjaga hubungan emosional, sehingga terwujud rasa saling menyayangi. Dengan adanya lembaga ikatan alumni, diharapkan mampu menggagas visi baru untuk membantu pesantren dalam membangun masyarakat yang bermartabat,” ucapnya.

Pengasuh Pesantren Daarul Fikri Al-Musri menyebut, reuni akbar ini juga sebagai media da’wah dan meningkatkan usaha bersama amar ma’ruf nahi munkar serta watawa saubil hal watawa saubil-shabr bagi umat Islam secara umum.

“Kemudian membangun sarana komunikasi dan kerjasama bagi kegiatan ekonomi, pendidikan, penguatan keluarga, dan kemajuan da’wah bagi umat Islam,” ungkapnya menambahkan.

“Kita juga berharap banyak, kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar. Mohon doa dan dukungan semua pihak,” tandasnya dengan nada penuh harap.

Pewarta: Wandi Ruswannur

Editor : Ilham Abdul Jabar