Rayakan Maulid Nabi : MUI Kecamatan Klapanunggal Menggelar Pengajian

99

Klapanunggal – Peringati maulid Nabi Muhammad Saw, Dewan Kemakmuran Masjid Al Alam Klapanunggal gelar pengajin bersma ratusan jamah ibu – ibu dan bapak bapak yang dihadiri oleh para ulama, organisasi kepemudaan dan keislamaan.

Ketua MUI Kecamatan Klapanunggal KH. N Lesmana, M. Ag mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad haruslah dijadikan moment dan terus merefleksi diri agar senantiasa mencintai dengan mencontoh baik prilaku dan sikap nabi semasa hidupnya.

“Banyak yang menjadi nilai pahala dan tuntutan untuk kita dalam menjalani kehidupan sehari hari,” ujarnya kepada ANSORJABARONLINE, (29/11).

Pria yang sering disapa kiai lesmana ini berharap perayaan maulid ini pun kedepannya terus diadakan, karena menurutnya, banyak cara untuk mencintai nabi salah satunya dengan merayakan maulid.

“Ini adalah bagian kita mencintai baginda Nabi Muhammad Saw,” tambahnya

Sementara itu, Camat Klapanunggal Ahmad Kosasih sangat mengapresiasi peringatan maulid yang diinisiasi oleh DKM Masjid Al Alam karena baginya, Maulid Nabi yang berisikan tausyiah banyak manfaat yang bisa dipetik, dan mendapatkan ilmu agar pengetahuan tentang keagaaman semakin mendalam.

“Mudah mudahan dengan keberkahan maulid, kita tetap menjadi insan yang berakhlak karimah dengan pedoman kepada sunnah sunnah nabi,” timpalnya

Ditempat yang sama, Ketua Majlis Wilayah Cabang (MWC) NU Dani Hamdani perayaan maulid kali ini sangat luar biasa, dikarenakan sangat antusias para jamaah yang ikut hadir dalam pengajian.

“Alhamdulillah jamaah banyak yang hadir, dan kedepan kita berharap perayaan besar lainnya bisa terus aktif di Klapanunggal, dengan harapan mengmbil berkah dan pahala untuk bekal kita diyaumil kiyamah,” tutupnya

Perayaan Mualid itupun disaksikan oleh sejumlah pejabat tinggkat kecamatan seperti KUA, para kepala desa, pimpinan pondok pesantren, Ibu PKK, Ansor, Banser, PP, AMS, IPNU, IPPNU, serta ditutup dengan penyerahan Surat Kepengurusan MWC Klapanunggal kepada MUI kecamatan Klapanunggal. (Azizian)