Pondok Pesantren Alfath dan KBNU Kecamatan Klapanunggal Gelar Peringatan Maulid Nabi

350

Pondok Pesantren Alfath dan KBNU Kecamatan Klapanunggal Gelar Peringatan Maulid Nabi

Klapanunggal – Dalam memperingati dan menyemarakkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Klapanunggal mengadakan berbagai rangkaian acara, diantaranya dengan agenda berupa Lomba-Lomba tingkat SD dan SMP, Festival Seni Islami dan Tabligh Akbar yang berlokasi di Pondok Pesantren Al-Fath tepatnya di Perum BCI, Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Ketua MWC-NU Klapanunggal, Dani Hamdani mengatakan bahwa kegiatan akan berlangsung selama dua pekan, dari mulai tanggal 29 November sampai 30 November 2019 dan puncaknya adalah Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Klapanunggal pada tanggal 7 Desember 2019 oleh KBNU yang bekerjasama dengan Pondok Pesantren Al-Fath.

“Diawali dengan niat, kami dari Pondok Pesantren Al-Fath membuka pintu yang seluas-luasnya kepada Keluarga Besar Nahdhatul Ulama, bahkan kami berharap kedepannya Pondok Pesantren Al-Fath bisa mewarnai pergerakan NU di Kecamatan Klapanunggal”. Ujar Abuya Najmi, Pimpinan Pondok Pesantren al-Fath.

Beliaupun mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak lain adalah untuk menambah semangat dan cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, juga bertujuan menguatkan ukhuwah islamiyah terlebih dengan Jam’iyyah Nahdhatul Ulama tambahnya.

Ditemui terpisah, Heru Hermawan ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan kepada AnsorJabarOnline bahwa kegiatan ini didukung oleh seluruh instansi pemerintah baik ditingkat desa maupun kecamatan, “Kami juga berterimakasih kepada seluruh jajaran panitia dari Pondok Pesantren Al-Fath, juga dari KBNU baik Ansor, Banser, IPNU, IPPNU juga Fatayat dan Muslimat yang sudah saling bahu-membahu demi terwujudnya acara ini. Dan Insya Allah akan ada acara puncak yaitu pada tanggal 7 Desember nanti” ujarnya.

Acara puncak akan dilaksanakan dengan ceramah agama juga ijazah dari para habaib, harapan dari panitia semua Kader NU di Kabupaten Bogor umumnya dan khususnya di Kecamatan Klapanunggal dapat datang menghadiri kegiatan. (azizian)