Lepas Siswa Kelas 12, Kepala SMK NU Krangkeng: Jadilah Suri Tauladan Dimanapun Berada

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nahdlatul Ulama Krangkeng menggelar acara pelepasan siswa kelas 12 di halaman SMK NU Krangkeng, Desa Kedungwungu, Kecamatan Krangkeng, Kamis (2/6).

Pelepasan tersebut dihadiri seluruh siswa mulai dari kelas X sampai kelas XII, Guru, Tenaga Administrasi Sekolah (TAS), Kepala Sekolah, Komite Sekolah, dan para wali murid SMK NU Krangkeng, Kepala SMK NU Krangkeng, Amin Hidayat dalam sambutannya berpesan jadilah suri tauladan bagi orang lain dimanapun berada.

“Alumni SMK Nahdlatul Ulama Krangkeng harus bisa jadi suri tauladan dimanapun berada, memberikan manfaat kepada keluarga, masyarakat bangsa dan Negara,” katanya.

Selain itu, pesan Amin sapaan akrabnya setiap alumni harus siap berjuang, mengamalkan ilmunya.

“Peserta didik ketika di sekolah berlomba-lomba agar menjadi yang terbaik, semangat dalam belajar, disiplin mengikuti kegiatan sekolah, tapi setelah lulus semua alumni harus berjuang sekuat tenaga untuk mengamalkan ilmu yang dimiliki baik didunia kerja, dunia industri maupun di masyarakat,” pesannya.

Sementara itu, Latifatul Masruroh menuturkan setiap siswa yang sebentar lagi menjadi alumni harus bisa memberikan pengaruh dan kontribusi dalam setip bidang dalam dunia kerja.

“Tidak hanya punya peran dalam agama saja, harus bisa memberikan pengaruh dan kontribusi dalam bidang politik, ekonomi, serta teknologi,” pungkas perempuan Ketua Yayasan Thoybatul Ma’arif itu.