Az Zahir Bersholawat , Tutup Rangkaian Kebumen Internasional Exspo

115


Kebumen- Sabtu malam Minggu (24/6) az Zahir dari Pekalongan yang dipimpin Habib Ali Zainal Abdin Asegaf tampil di alun-alun Kebumen sebgai grup penutup seluruh rangkaian acara Kebumen Internasional Exspo yang digelar 17-25 Juni 2023.
Kebumen Internasional Expo 2023 memang terasa isimewa , setelah dibuka dengan penampilan Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf dengan Ahbabul Mushofa, tampil kemudian kemudian sehari setelahnya Emha Ainun Nadjib dan Kyai Kanjeng,  Nella Kharisma, Coklat, Ungu, Dewa 19, Adella dan Az Zahir (Sholawatan) bersama Habib Ali Zainal Abdin pada Sabtu malam Minggu menutup rangkaian Kebumen Internasional Exspo tahun ini.
Acara yang dimulai bada Isya itu praktis dipenuhi oleh lautan jamaah dari berbagai pelosok daerah. Acara yang dimulai dari 19.30 itu dihadiri Arif Sugiyanto (Bupati Kebimem), AKBP Burhanuddin (Kapolres), Letkol CZi Ardianta Purwandhana SHub Int MHan , Komandan Kodim (Dandim) 0709/Kebumen ,, Kompol Bakti Kautsar Ali SSos SIK MH, Wakapolres Kebumen , serta aparat Forkompimda Kebumen Jawa Tengah.

“Alhamdulilah malam hari puji syukur kehadirat Allah SWT kita bisa bermujalasah di majelis ini dengan memperbanyak sholawat, mudah-mudahan dipermudahkan dan semua hajatnya dikabul. Mudah-mudahan Pemkab Kebumen dalam menyelenggarakan Kebumen Internasional Expo semakin sukses dan Pertamina bertambah maju dan minyaknya bisa mensejahterakan rakyat Indonesia,” demikian kata Habib Ali Zanal Abidin Assegaf.
Sementara itu Bupati Kebumen Arif Sugianto menyampaikan, “Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, KIE 2023 pada hari ini Sabtu 24 Juni 2023 saya nyatakan ditutup. Semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan kepada Kebumen, rezeki yang melimpah dan halal, dijauhkan dari bala dan fitnah, serta menjaga kebhinekaan di antara kita.”

Arif menyebut, suksesnya acara tersebut tentu membawa dampak positif secara langsung untuk para pedagang serta pihak lain. Keamanan juga terjaga dari awal hingga akhir tanpa adanya kejadian yang menonjol.
“Alhamdulilah berkat kebersamaan kita dengan Pertamina tahun kedua KIE tetap bisa terselenggara. Pedagang ada yang cerita, sehari dapat laba Rp 1 juta, ada yang Rp 8 juta. Tahun lalu KIE menumbuhkan perekonomian 5,79 persen di atas pertumbuhan provinsi dan nasional. Malam ini ditutup dengan Azzahir Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf,” sebutnya.

“Sukses sampai hari ini terselenggara karena belum ada laporan kehilangan atau apa pun. Semua bergerak sehingga KIE terselenggara dengan sukses. Ini semua merupakan kesuksesan masyarakat Kebumen,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Direktur Pertamina Foundation, Agus S Ashari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak serta mengapresiasi positif Bupati Kebumen. Ia berharap agar tahun depan KIE bisa kembali terselenggara lagi.
“Terima kasih sudah hadir di KIE 2023. Pertamina sangat bangga, kita berikan apresiasi sebesar-besarnya untuk Pak Bupati. Jadikan Kebumen semakin hits dan dipandang menawan. Sampai jumpa di KIE 2024,” Agus S Ashari, SE.

Acara ini ful sholawatan bersama dan di tengah acara ada pengundian hadiah dari Pertamina  bagi pengunjung penonton Kebumen Internasional  Ekspo, dan disampaikan langsung oleh Bupati Kebumen , Arif Sugianto.
Sekitar pukul 24.00 acara Sholawatan Bersama Az Zahir ditutup. (***) Aji Setiawan