Lebaran Untuk Cinta Kasih Sesama, PAC Ansor Cimerak Pangandaran Adakan Buka Bersama Anak Yatim dan Lomba Rampak Bedug

42

PANGANDARAN, (Ansorjabar Online)– Dalam rangka menyemarakan dan memaknai bulan Suci, penuh Ampunan, dan Barokah menuju hari Kemenangan. Pimpinan Anak Cabang GP ANSOR Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran menggelar Gema Takbir, Buka Bersama Anak Yatim, dan Lomba Rampak Bedug se-Kecamatan Cimerak.

Ketua PAC GP Ansor Cimerak Fahmi Aminuddin mengatakan, kegiatan buka bersama anak Yatim digelar sebagai sebuah bentuk cinta dan kasih terhadap sesama.

“Mereka yang harus diberi perhatian lebih, mereka yang harus dibantu oleh sebagian yang berlebih, dalam hidup dan kehidupan, kemudian setelah Buka Bersama dilanjutkan dengan Lomba Rampak Bedug,” Kata Fahmi.

Dalam sambutannya Ketua PC GP Ansor Kab. Pangandaran Encep Najmudin berharap momentum ini mampu mengasah kepekaan sosial para kader Ansor dan menggugah kesadaran dan kepedulian sosial seluruh elemen masyarakat.

“Rampak Bedug ini adalah salah satu Budaya yang baik yang harus dipertahankan untuk membangun solidaritas sosial terhadap sesama,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan ini, unsur MWC NU Cimerak Kyai Kosidin. Beliau menyampaikan pesan penting tentang memuliakan anak yatim, sebagaimana hal ini diperintahkan oleh Allah Swt dalam Al-Quran. (Jenal Abidin/Edi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments