Dhamiri : Selamat dan Sukses untuk Konfercab ke-XI PCNU Kabupaten Bogor

37

Ciawi – Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama Kabupaten Bogor akan menggelar permusyawaratan tertinggi pengurus tingkat cabang, yakni Konferensi Cabang (Konfercab) ke-11 NU. “Pelaksanaannya akan dilakukan selama dua hari. Yaitu, Jum’at-Sabtu, (22-23/11) besok,” ujar H. Amirulloh, SH saat dikunjungi oleh ansorjabaronline di Kantor PCNU, Kecamatan Cibinong.

Dikatakan, Konfercab ini sudah yang ke-11 kali sejak NU di Kabupaten Bogor berkiprah. Berperan membina masyarakat berlandaskan Islam Ahlussunnah Waljamaah, Islam Rahmatan Lilalamin. “Kita mengusung tema Akulturasi Islam Nusantara Untuk Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Bogor Yang Religius dan Berkeadaban” tuturnya.

Ia melanjutkan, bahwa Konfercab kali ini adalah periode akhir masa jabatan KH. Romdoni yang telah melaksanakan masa tugasnya selama dua periode. Tema Aktualisasi Islam adalah penegasan bahwa Kabupaten Bogor harus kembali kepada cara dakwah Alim-Ulama terdahulu, Islam Nusantara bukanlah produk baru yang akan menggantikan jenis aliran islam yang ada pada saat ini. Namun, lebih kepada menegaskan bahwa tradisi tahlilan, rajaban, muludan, yasinan, tujuh bulanan dan tradisi lain yang ada di Kabupaten Bogor adalah Aplikasi dari Islam Nusantara yang sudah dikemas sedemikian rupa oleh para Alim-Ulama terdahulu.

Ditemui secara terpisah, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bogor, Dhamiri Ahmad El-Ghazali mengucapkan selamat dan sukses kepada para peserta yang akan mengikuti kegiatan Konferensi Cabang ke-11 Nahdhatul Ulama Kabupaten Bogor.

“Pada prinsipnya selaku anak, kami akan patuh dan ta’dzhim kepada para orang tua. Sehingga kami siap diperbantukan kapanpun dan dimanapun oleh para Orang Tua” ujar Dhamiri. (Azizian)

comments