Gp. Ansor Jonggol Berbagi Kebahagian Kepada Masyarakat Terdampa Covid 19 Jelang Lebaran

27

NUBOGOR – Bentuk rasa prihatin ditengah pandemi wabah virus corona (Covid 19) menjelang lebaran tahun ini, Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor berbagi paket sembako dan masker kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 15. 30 Wib, dan diakhiri dengan buka puasa bersama yang di ikuti pengurus beserta anggota GP Ansor dan Banser PAC Kecamatan Jonggol, dengan mengikuti protokol kesehatan Covid 19.

“Menyalurkan bantuan sebanyak 150 sembako dan 500 masker kepada masyarakat di bantu pengurus ranting GP Ansor setiap Desa se Kecamatan Jonggol, “kata Ahmad Furqon ketua PAC Kecamatan Jonggol, Kamis 20/05/2020.

Furqon mengatakan ditengah bulan suci ramadon berbagi didalam pendemi covid 19, membantu sebagian masyarakat yang terdampak karena corona dengan menyalurkan bantuan paket sembako.

“Kegiatan berbagi sembako yang kami berikan kepada masyarakat yang dikatagorikan sangat membutuhkan karena dampak corona, tujuan ini kami ingin mendapatkan keberkahan dibulan suci romadon,”tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Pengurus PC Kabupaten Bogor Vikal mengajak kepada sahabat-sahabat GP Ansor harus tetap optimis melaksanakan ibadah puasa di bulan romadon dan kita harus bersungguh-sungguh berjuang bersama.

Menurutnya, dalam melakukan kegiatan dengan membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat di tengah pandemi covid 19, disambut dengan baik oleh masyarakat.

“Dalam mengisi kegiatan di bulan ramadon ini baik dengan hal dalam pikiran, tenaga dan dalam hal semangat ghirah Gp Ansor, “ujar Vikal.

Lanjut Vikal, melihat dari sejarah, dimana pada jaman Nabi SAW dengan, sahabat-sabatnya banyaknya kejadian di bulan suci romadon, yang menunjukan semangat dalam menjalankan kegiatan yang positif.

“Salah satu contoh, perang badar yang dilaksanakan di bulan Romadon, yang itu kita menambil nilainya bulam suci ramadon ini kita melaksanakan ibadah puasa, ditambah dengan kegiatan-kegiatan yang positif, “harapnya.

comments