Tingkatkan Komunikasi, Masyarakat Desa Kaplongan Kedokanbunder Indramayu Gelar Makan Bersama

Tingkatkan Komunikasi, Masyarakat Desa Kaplongan Kedokanbunder Indramayu Gelar Makan Bersama

Masyarakat Desa Kaplongan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan makan bersama, yang bertempat di Blok Karangponcol RT 12 RW 04, Desa setempat, pada hari Minggu (20/6/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh warga sekitar itu diprakarsai oleh para pemuda sebagai media silaturrahim.

Ketua Komunitas Perkutut Kaplongan yang juga Wakil Sekretaris MWC NU Krangkeng Kabupaten Indramayu, Amin Hidayat, mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena menurutnya banyak manfaat yang akan dirasakan, terutama dapat meningkatkan komunikasi.

“Bersantap makanan bersama menjadi sarana dalam meningkatkan komunikasi satu sama lain,” katanya.

Amin menerangkan, percakapan di meja makan dapat membangun hubungan yang baik dan mampu menciptakan adanya keterbukaan. Selain itu, Masing-masing juga bisa memberikan masukan maupun solusi atas masalah yang tengah dihadapi.

“Bisa juga saling tukar informasi perihal kerjaan maupun membuka peluang dalam bermitra,” ucapnya.

Amin menyampaikan, tujuan dari makan bersama tersebut selain sebagai media silaturrahim masyarakat, sekaligus juga tasyakuran pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Kuwu (Kepala Desa) serentak se-kabupaten Indramayu yang berjalan aman.

“Terutama di Desa Kaplongan, Kecamatan Kedokanbunder,” tutupnya.

Makan bersama dilakukan secara gotong royong melalui iuran warga dan dimasak bersama-sama. Kegiatan dimulai dengan do’a, lalu makan bersama, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah.

comments