Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

48

Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Yayasan Miftahul Jannah menggelar kegiatan pengajian dan pemberian santunan kepada anak yatim, yang bertempat di Desa Legok, Blok Slaur, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Kamis (31/12/2020).

Kegiatan dihadiri oleh, Ketua Yayasan Miftahul Jannah, Ustadz Muhammad Zaky, serta para Wali Santri dan Masyarakat setempat.

Ketua Yayasan Miftahul Jannah, Ustadz Muhammad Zaky menyampaikan, acara tersebut sudah berjalan selama 1 tahun, dan dilakukan setiap akhir bulan. Selama kegiatan itu dilaksanakan, Daniel Muttaqien Syafiuudin selalu turut berkontribusi termasuk ikut serta dalam pemberian santunan.

“Acara ini sengaja dilaksanakan tadi malam, supaya pas malam tahun baru anak muda tidak pada keluyuran. Mudah-mudahan dengan kita melakasanakan dzikir, do’a, sholawat, santunan yatim, dan mauidzoh hasanah, supaya corona cepat meninggalkan kita,” kata Zaky.

Ketua MPC Pemuda Pancasila, Daniel Muttaqien Syafiuudin menuturkan, dengan berbagi kepada anak yatim dan dhuafa bisa menolak kefakiran baik dari fakir dunia ataupun dari fakir lainya.

“Tujuan kegiatan tersebut berbagi kepada anak yatim pada malam tahun baru, supaya kita semuanya dijauhkan dari mara bahaya. Dan covid 19 cepet musnah, khususya di Negeri kita tercinta,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD KNPI Indramayu yang juga Wakil Sekretaris MD KAHMI Indramayu, Amin Hidayat menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi positif atas kegiatan yang dilakukan oleh ustadz muda Muhammad Zaky atas kepeduliannya terhadap anak yatim dan dhuafa.

“Semoga beliau Istiqamah dalam kebaikan, dan selalu memdapat keberkahan,” ucapnya di tempat terpisah saat dihubungi via telp.

Lanjut Amin, menyantuni atau mengasuh anak yatim adalah sarana untuk menanamkan sifat istiqamah pada diri sendiri dan juga keluarga, yang menjadi sifat penting dalam beriman pada Allah SWT.

“Rasulullah SAW bersabda, Lima hal termasuk sunah para rasul, pemalu, murah hati, berbekam (hijamah), dan memakai wangi-wangian.” tutup Amin.

Kegiatan berjalan lancar tanpa ada halangan, pihak Yayasan Miftahul Jannah mengucapkan banyak terimakasih Kepada Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu, Daniel Muttaqien Syafiuudin, yang sudah rutin memberikan sumbangan serta santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa di yayasan tersebut.

comments