Peringati Hari Lahir Kesepuluh, SMK Nahdlatul Ulama Krangkeng Santuni Anak Yatim

131

Peringati Hari Lahir Kesepuluh, SMK Nahdlatul Ulama Krangkeng Santuni Anak Yatim

Indramayu, SMK NU Krangkeng, Indramayu tepat pada Tanggal 08 September 2020 telah berusia 10 tahun. Hal ini sesuai dengan tanggal dikeluarkan izin operasional oleh Dinas Pendidikan Indramayu dengan nomor: 451.5/Kep.79-Disdik/2010 Tanggal 08 September 2010.

Untuk memperingati hal tersebut, SMK NU Krangkeng menggelar harlah ke-10 dengan melakukan santunan terhadap anak yatim piatu di Aula Yayasan Thoybatul Ma’arif.

Hadir dalam santunan anak yatim itu, Kuwu Desa Kedungwungu, Ahmad Fuadi, Ketua Dewan Pembina Yayasan, Hj. Jamiyah Abdul Faqih, Ketua Yayasan, Latifatul Masruroh, Ketua Komite Sekolah, H. Syaerozi HS, Kepala SMK Nahdlatul Ulama Krangkeng, Amin Hidayat beserta jajaran dewan guru dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Harlah Kesepuluh Ahmad Jaenudin menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk syukur di hari ulang tahun (hari harlah) SMK Nahdlatul Ulama Krangkeng.

“Kegiatan dimulai dengan pembacaan tahlil, doa bersama siswa, staf TU, instruktur (guru) pengurus yayasan, wali murid dan tamu undangan. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi dan membagikan santunan anak yatim ke rumah mereka masing-masing,” ujar Jaenudin.

Sementara, Kepala SMK NU Krangkeng, Amin Hidayat mengungkapkan, sumber dana santunan dari iuran pengurus yayasan, kas yayasan dan sumbangan dari PD BPR Karya Remaja Cabang Krangkeng sebagai mitra kerja SMK serta sumbangan dari studio 7 kreatif percetakan Mundu Karangampel.

“Alhamdulillah SMK NU Krangkeng telah memasuki usia yang ke 10 tahun, sebagai wujud rasa syukur atas segala keberhasilan dan prestasi yang telah diraih oleh kami, maka kami mengadakan kegiatan santunan anak yatim yang bagikan secara door to door ke rumah masing-masing, hal ini semata-mata kami tidak ingin menyusahkan anak yatim,” ungkap Amin Hidayat.

Amin Hidayat menambahkan, SMK NU Krangkeng mengusung visi terwujudnya sekolah yang BERLIAN atau dengan kata lain, berkualitas, etos kerja, religius, labelity, inovatif, accountable, dan mampu bersaing secara nasional.

“Visi tersebut akan kami wujudkan dengan beberapa misi, diantaranya adalah mendidik dan melatih calon tenaga kerja trampil, memiliki jiwa usaha mandiri, bersifat bersikap professional sehingga mampu bersaing di dunia global. Alhamdulillah dalam usia yang ke 10 tahun ini, visi misi tersebut sudah mulai terlihat hasilnya dan semoga ke depan, SMK NU Krangkeng semakin maju dan mampu mencetak lulusan yang siap bekerja dengan bekal ilmu pengetahuan, keterampilan dan akhlak yang mulia,” pungkas Amin Hidayat.

Pewarta: Iing Rohimin
Editor: Abdullah Alawi

Sumber : Nu Online Jabar

comments