PAC GP Ansor Kiarapedes Sukses Gelar Turnamen Mobile Legends: Satukan Pemuda Subang dan Purwakarta dalam Esports

40

Purwakarta, Ansor Jabar Online – Keberhasilan acara Turnamen Mobile Legends Ansoruna Esport Kiarapedes 2023 tidak hanya sekadar sebuah kompetisi, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa PAC Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta mampu menyelenggarakan ajang prestisius ini dengan sukses.

Turnamen yang diadakan di Sekretariat PAC GP Ansor Kiarapedes ini berhasil menarik perhatian para pemain game Mobile Legends dari berbagai wilayah, membawa semangat sportivitas dan persaudaraan.

Pertandingan final yang dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Purwakarta, H. Muhamad Mahmud, beliau mengungkapkan, “Ini luar biasa, sejatinya GP Ansor adalah organisasi kepemudaan dalam ranah keagamaan. Lebih dari itu, GP Ansor harus berkontribusi dalam sosial kemasyarakatan. Dan Turnamen Mobile Legends Ansoruna Esport Kiarapedes 2023 ini jelas ajang silaturahmi yang baik bagi pemuda di Kabupaten Purwakarta ini, sesuai dengan hobinya.”

Menurutnya, turnamen ini membawa semangat sportivitas tinggi di antara para peserta, dengan penuh semangat mereka berlaga dan beradu strategi.

“Bagi saya pribadi semua tim adalah juara, karena sudah memiliki komitmen dan keberanian untuk bertanding,” ujar H. Muhamad Mahmud.

Melewati Babak Penyisihan yang ketat, delapan tim berhasil melaju ke putaran final: Midnight Slayer, KFC, Kongrise, Panitia, Barudak Syariah, Ceyipedia, Dark Legion, dan AE.

Dalam pertandingan semifinal, Midnight Slayer berhasil mengalahkan Kongrise, sementara Barudak Syariah berhasil mengungguli Dark Legion. Namun, kemenangan gemilang jatuh pada tim Barudak Syariah dari Desa Taringgul Tonggoh, yang berhasil menumbangkan Midnight Slayer dari Kabupaten Subang dalam partai final Turnamen Mobile Legends Ansoruna Esport Kiarapedes 2023.

Dalam penghargaan yang diberikan, Barudak Syariah berhasil merebut gelar juara dan berhak atas Piala Mobile Legends Ansoruna Esport Kiarapedes 2023, serta hadiah uang pembinaan sebesar Rp1 juta. Midnight Slayer dari Kabupaten Subang meraih posisi runner-up dan berhak atas hadiah uang sebesar Rp500 ribu.

Sekretaris PAC GP Ansor Kecamatan Kiarapedes, Dede Saputra, mengungkapkan bahwa turnamen serupa juga akan diadakan oleh Ansor Kecamatan Maniis dalam waktu dekat.

“Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai wadah untuk menjaga silaturahmi di antara peserta. Ketua pelaksana, Dadan Ramdani, mengajak semua peserta dan tim untuk terus merawat dan menjaga kebersamaan,” ungkap Dia.

Dadan Ramdani juga memberikan kabar baik bahwa tim pemenang Turnamen Mobile Legends Ansoruna Esport Kiarapedes 2023 akan diikutsertakan dalam turnamen di tingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kiarapedes, Solahudin, bertekad untuk menjadikan turnamen ini sebagai agenda reguler di masa yang akan datang, semakin memperkukuh ikatan antar pemuda melalui dunia esport yang terus berkembang.

Pewarta: Solahuddin
Editor: Wandi Ruswannur