Halal Bi Halal FKK SMK Swasta Kabupaten Indramayu

Halal Bi Halal
FKK SMK Swasta Kabupaten Indramayu

Jalin tali silaturrahmi Pengurus Forum Komunikasi Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (FKK SMK) Swasta Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan Halal bi Halal, yang bertempat di SMK Hasanuddin Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Kamis (27/5/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan Anggota FKK SMK Swasta se-Kabupaten Indramayu.

Ketua FKK SMK Swasta Kabupaten Indramayu yang juga kepala SMK Hasanudin Kandanghaur, H. Priyanto mengatakan, peran terpenting sebagai pengurus adalah mampu mengemban amanah serta dapat melayani seluruh SMK Swasta yang ada di Kabupaten Indramayu.

“SMK Swasta sejatinya saling bergotong royong dan menguatkan satu dengan yang lain, saling menutupi kekurangan dan selalu berusaha mencari peluang yang ada untuk peningkatan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Indramayu,” kata H. Priyanto.

Ia menambahkan, tujuan kegiatan halal bi halal sendiri sebagai media
Silaturrahim sekaligus rapat kerja pengurus setelah dilaksanakannya pelantikan.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng yang juga wakil sekretaris MWC NU Krangkeng, Amin Hidayat menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja organisasi, dalam hal ini ketua dan juga seluruh pengurus karena dapat mengemban amanah dengan baik.

Menurutnya, kegiatan Halal bi Halal yang diselenggarakan oleh FKK SMK Swasta Kabupaten Indramayu sangat bagus untuk memberikan motivasi kepada seluruh Kepala SMK Swasta sekaligus menjadi ajang untuk mempererat tali silaturrahmi antar sekolah swasta.

“Selain wadah bersilaturrahmi, dengan adanya asosiasi atau forum ini juga dapat meningkatkan kiprah dan eksistensi khususnya SMK, ataupun sekolah lain pada umumnya agar lebih maju dalam meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Indramayu,” tutup Amin Hidayat saat dihubungi melalui Handphone, Minggu (30/5/2021).

Halal bi Halal tersebut diisi dengan diskusi antar Kepala Sekolah sebagai bentuk persiapan menghadapi proses penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2021/2022 di masa pandemi Covid-19.

Acara dimulai dengan pembukaan yang dipandu oleh ketua FKK SMK Swasta Kabupaten Indramayu, dilanjutkan kegiatan ramah tamah, diskusi program kerja, rapat pleno, diteruskan makan bersama, lalu ditutup dengan do’a.

comments