Dua Kiayi Muda Bertemu Bicarakan NU & Kebangsaan

Dua Kiayi Muda Bertemu Bicarakan NU & Kebangsaan

Cimahi, Sabtu 19 Juni 2021 ,Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Hikamussalafiyyah Sukamantri Sumedang KH. Sa’dullah SQ, M.MPd Sabtu pagi bersilaturahmi ke kediaman Drs KH.Enjang Nasrullah selaku Ketua PC NU Kota Cimahi yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Al Musyahadah Cilember Cimahi, dalam silaturahmi tersebut kedua kiayi Muda ini banyak membicarakan mengenai NU dan Kebangsaan.

Dua Kiayi Muda NU ini sudah bersahabat sejak lama banyak kegiatan kegiatan di luar NU pun yang mempertemukan dua Kiayi Muda NU ini diantara nya dalam momen momen MTQ/STQ Tingkat Provinsi Jawa Barat dan dalam kegiatan kegiatan lainnya.

Dalam pembicaraan nya saling menyampaikan Informasi dan sharing bagaimana Perjalanan NU dari pertama berdiri di daerah nya hingga saat ini, “Banyak yang perlu kiya syukuri ketika Ber Jamiyyah NU hari ini, karena sudah banyak fasilitas jadi saya rasa Pengurus NU hari ini sudah tidak ada alasan untuk tidak bergerak” ujar KH. Sa’dullah di sela sela pembicaraannya.

Di sela sela pembicaraannya pun Kh Enjang Nasrullah menyampaikan Rasa Terimakasih atas silaturahmi nya, dan beliau mendukung KH Sa’dullah untuk Menjadi Ketua PW NU Jawa Barat ” saya kira kiayi sa’dullah sudah sepantas nya menjadi Ketua PWNU Jawa Barat, karena saya melihat apa yang sudah beliau lakukan ketika menjadi Ketua PC NU Sumedang 2 periode, sungguh banyak presetasi,kerja dan hasil yang nyata untuk kemajuan NU Di Kab Sumedang ” ujar KH Enjang Nasrullah.

Dilaur pembicaraan terkait Jamiyyah NU beliau berduapun banyak berbicara soal isu isu kebangsaan hari ini.

Diakhir pertemuan selama lebih dari satu jam dua Kiayi Muda NU tersebut saling bertukar Cindramata , Kh Enjang Nasrullah Selaku Ketua PC NU Memberikan Cindramata Berupa Figura Foto salah satu Pendiri NU Kota Cimahi yaitu Mama KH Izzuddin yang mana beliau adalah yang menolong saat Mbah Kiayi Wahid Hasyim Kecelekaan di Cimindi Cibeureum dulu dan juga Ayah dari Rois Syuriah PC NU Kota Cimahi Saat ini yaitu Buya Kh Alan Nurridwan dari pondok pesantren cibeureum kidul.

comments