Hoax !!! FPI Tidak Diundang Pengamanan Haul Di Pesantren KH. Maimun Zubair Sarang

341

Rembang, (Ansorjabar online)
Berkaitan dengan adanya tulisan-tulisan yang beredar di media sosial yang antara lain menyebut bahwa DPD FPI Jateng diundang Pondok Al Anwar Rembang, Pondoknya Mbah Moen untuk ikut membantu pengamanan acara pondok bersama Banser NU adalah tidak benar alias hoax.

Pernyataan itu disampaikan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Rembang dalam rilisnya yang disampaikan kepada media.

“Bahwa pengamanan acara haul Mbah Zubair, ayahanda KH Maimoen Zubair Sarang, adalah tugas rutin Banser, sebagai khidmah atau pengabdian kepada ulama,” kata Ketua PC GP Ansor Rembang M. Cholil Birro dalam rilisnya.

Pengamanan acara haul tersebut, menurut Cholil, dari waktu ke waktu oleh Banser juga merupakan permintaan dari pihak keluarga KH Maimoen Zubair.

“Tidak ada pengamanan bersama antara Banser dengan FPI pada acara haul yang dilakukan pada hari Jumat 9 Juni 2017, tetapi pengamanan bersama haul Mbah Zubair yang melibatkan Banser, Polri, dan TNI di Kabupaten Rembang,” imbuhnya.

Kemudian disebutkan, jika FPI memanfaatkan situasi dengan mengaku melakukan pengamanan bersama pada acara haul tersebut, maka itu tidak benar alias hoax.

Secara tegas, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang mendukung upaya-upaya pihak kepolisian dan TNI setempat dalam menciptakan keamanan, ketertiban, serta kondusivitas wilayah di Kabupaten Rembang dari tumbuh kembang ormas radikal. (edi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11

Comments

comments