Jangan tertipu oleh Jokowi

193

Semenjak Jokowi terpilih jadi Presiden kembali di 2019, banyak masyarakat yang berharap Indonesia lebih baik lagi di era jokowi, kendatipun Jokowi selalu tampil sederhana sambil mengolah media, banyak masyarakat yang terpukau dengan ucapan beliau dan penampilannya.

Ini menandakan bahwa jokowi sudah berhasil mensiasati masyarakat lewat seperti itu, hal ini lah yang seharusnya di kritisi oleh teman-teman aktivis.

Karena masyarakat hari ini butuh janji yang real, bukan janji yang melehoy (omong kosong), banyak janji jokowi seputar Agraria yang hari ini masih jauh dari target, dan itu masih menandakan belum berhasil, apalagi di bidang Pendidikan dan kesehatan, itu belum ada yang real nyata membantu masyarakat, hanya simbolis saja dengan pembagian kartu yang dilakukan oleh jokowi.

Tapi lebih ngerinya lagi, teman-teman aktivis hari ini banyak yang menjilat dan memuji-muji jokowi, seharusnya nilai kritik terhadap jokowi jangan pernah kendor, harus di kencangkan terus, agar janji jokowi ini menjadi kenyataan untuk mensejahterakan rakyat.

Jangan sampai jadi aktivis yang baru di kasih program atau aspirasi dari jokowi, nilai kritisnya jadi melehoy, kan itu bahaya bagi kaum pergerakan

Mari kita sama-sama awasi kinerja Jokowi agar Indonesia lebih maju dan produktif, jangan sampai kita sebagai rakyat asli Indonesia menjadi tamu di Negeri sendiri.

M. Mustopa
Ketua Umum
Jaringan Pemuda Toleransi