PERKUAT KEMANDIRIAN EKONOMI, PAC.ANSOR ARJAWINANGUN BUKA WARUNG ANGKRINGAN

102

Dengan semangat penguatan ekonomi, membuat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Arjawinangun Kabupaten Cirebon mendirikan badan usaha. Sehingga para pengurus badan otonom (Banom) NU yang konsen pengkaderan pemuda mendirikan usaha Angkringan.

Lokasi sekretariat PAC.GP.Ansor Arjawinangun yang strategis karena berada di Jl.Suropati Blok 4 Desa Tegalgubuglor Kecamatan Arjawinangun merupakan akses utama membuat usaha tersebut akan menuai hasil. “Tujuannya untuk kemandirian ekonomi, sekaligus pemberdayaan kader,” kata ketua PAC GP Ansor Arjawinangun, Shobirin Noor saat lounching Angkringan Sorban, Sabtu (8/2).

Sementara itu, Ketua pelaksana pengelola Badan usaha Ansor dan Banser PAC. Arjawinangun,Sandi Sunandar mengatakan awal berdirinya usaha ini karena resah dan merasa malu dengan kebesaran nama Ansor. Namun dalam setiap kegiatan sumber pendanaan kegiatan yang diagendakan selalu bertopang pada aghnia dan dermawan.

“Dengan upaya ini harapan kedepan agar tidak ada lagi setiap kegiatan Ansor Arjawinangun yang selalu bertopang pada anggota ataupun lainnya,” ucapnya dengan penuh keyakinan.

Selain itu, usaha Angkringan Sorban ini dapat memperoleh keuntungan sehingga digunakan menjalankan kegiatan Ansor dan Banser Arjawinangun untuk kemandirian ekonomi. Serta yang menjadi karyawan Angkringan Sorban juga anggota Ansor sendiri,dan warung angkringan buka setiap hati mulai pukul. 16.30-00.00 WIB” jelasnya.

Ditambahkan, nama Angkringan Sorban sendiri singkatan dari Ansor dan Banser, sehingga dengan semangat gotong royong kader dan pengurus Ansor dan Banser Arjawinangun berkomitmen menghidupkan organisasi karena selain usaha Angkringan,PAC Ansor Arjawinangun juga menjual Kaos dan Perlengkapan Baju Banser dari ‘Ansor untuk Ansor kepada ummat’.

Tampak saat lounching Angkringan Sorban dihadiri,Ketua PAC.Ansor Arjawinangun,Kasatkoryon Banser Arjawinangun serta kader dan pengurus Ansor se-Kecamatan Arjawinangun dan juga pengurus MWC NU. Agar mendapat barokah dan laris dibeli, acara peresmian ditutup do’a oleh Ust.Ahmad Fikriyan dari Satkorwil Banser Jawa Barat.

comments