Ziarah Kubur ke Makbaroh Tokoh NU Krangkeng Kyai Hasan Sanarip

8

Ziarah kubur ke Makbaroh tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, dalam rangka Peringatan Harlah Pagar Nusa ke 37.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pagar Nusa Rayon SMP Hidayatun Nasyi’ien Krangkeng ini, berlangsung secara sederhana dan dihadiri oleh Wakil Sekretaris MWC NU Krangkeng, PC NU Indramayu, Kepala SMK NU Krangkeng.

Dalam kegiatan itu pula turut hadir pengurus Yayasan, pengurus Komite Sekolah, tenaga administrasi sekolah, dewan guru, pelatih, anggota dan pengurus pagar Nusa Rayon SMP Hidayatun Nasyi’ien dan tokoh muda NU kang Asep Saefullah dari Kecamatan Krangkeng.

Kegiatan yang dilaksanakan di Makbaroh Kiai Hasan Sanarip Blok Karanganyar Desa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng tersebut bertujuan untuk mendo’akan almarhum juga sebagai pengingat yang paling dekat dengan kita adalah kematian dan mengenalkan pejuang pendidikan, tokoh tokoh NU di Desa Kedungwungu.

Amin Hidayat Kepala SMP Hidayatun Nasyi’ien pembina Pagar Nusa mengatakan kegiatan ziarah kubur ke makbaroh tokoh Nahdlatul ‘Ulama Kyai Hasan Sanarip dalam rangkaian harlah pagar Nusa yang ke 37.

” Sejatinya harlah atau ulang tahun Pagar Nusa ke 37 pada tahun ini, berlangsung pada Selasa kemaren tanggal (3/1/2023), karena suatu hal baru bisa kita peringati hari ini,” ucap Amin, Minggu (7/1/2023).

Lebih lanjut, Amin mengatakan arahan ketua umum Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa yang 37 tahun ini, terdapat tiga hal yang akan menjadi fokus utama Pagar Nusa di usia yang ke-37 tahun ini.

” Yaitu memperkuat konsolidasi kader, memantapkan diplomasi silat di kancah internasional, dan membangun ekosistem digital. Kegiatan ziarah kubur dipimpin oleh KH. Syaerozi Pengurus Cabang Nahdlatul ‘Ulama Kabupaten Indramayu,” ujarnya kepada media