UPZIS NU CARE LAZISNU Kecamatan Kedokanbunder Adakan Takziyah ke Rumah Warga

UPZIS NU CARE LAZISNU Kecamatan Kedokanbunder Adakan Takziyah ke Rumah Warga

Sebagai bentuk ungkapan belasungkawa serta melaksanakan program kerja Organisasi, Sekretaris UPZIS NU CARE LAZISNU Kedokanbunder, Amin Hidayat bersama Bendahara, Didi, mengadakan kegiatan takziyah ke rumah salah seorang warga yang sedang berduka, yakni, Almarhumah Rohimah Ibunda dari mantan Kuwu Desa Kaplongan, Rohani, yang berlokasi di Desa Kaplongan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Ahad (19/9/2021).

Sekretaris UPZIS NU CARE LAZISNU Kecamatan Kedokanbunder yang juga Kepala SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng, Amin Hidayat mengatakan, kegiatan takziah dilakukan bertujuan untuk mendoakan Almarhumah juga menguatkan hati keluarga yang ditinggalkan agar diberikan keikhlasan, ketabahan, serta kesabaran.

“Takziah hakikatnya adalah tashabbur (mengajak sabar_red), menyampaikan hal-hal yang dapat menghibur keluarga orang meninggal, meringankan kesedihannya, dan memudahkan urusan musibahnya,” kata Amin.

“Alhamdulillah kedatangan kami mewakili pengurus Lazis NU disambut hangat oleh suami almarhum Bapak Lukman dan Kuwu Rohani,” sambungnya.

Ketua LAZISNU, Jabidin, yang saat itu berhalangan hadir melalui sambungan telepon juga turut menyampaikan duka dan bela sungkawa kepada keluarga Almarhumah ibu Rohani.

“Semoga Amal ibadah almarhumah ibu Rohani diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan tempat yang layak di sisinya. Kepada keluarga yang ditinggalkan mudah-mudahan diberikan kesabaran, dan keikhlasan,” ujarnya.

Sementara itu, Lukman selaku suami dari Almarhumah ibu Rohimah, mengucapkan terima kasih kepada LAZISNU atas bantuan yang telah diberikan. Ia berharap, tali persaudaraan sebagai sesama keluarga besar NU terus terjalin.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah membantu melalui LAZISNU, saya berharap bantuan ini menjadi amal ibadah yang membawa berkah bagi para dermawan,” ucapnya.

Takziyah dilaksanakan pukul 16.00-17.00 wib, dimulai dengan serah terima santunan berupa NU Mineral hasil sumbangan dari masyarakat.

comments