Touring 1 Abad, Keluarga PC NU Kuningan Kunjungi Padepokan Cipta Wening

50

KUNINGAN – Ratusan motor dan 5 mobil mengikuti Touring se-Abad NU, ke Padepokan Cipta Wening di Desa Subang, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, kemarin. Touring ini diikuti oleh Rois Suriah, Tanfidziah dan Jajaran Pengurus PCNU, Badan Otonom NU Muslimat, Fatayat, Banser, Pagar Nusa, IPNU, dan IPPNU.

Ketua Panitia H. Toto waliyudin saat, bahwa touring tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka Harlah 1 Abad NU, yang mana puncak acaranya akan di laksanakan pada tanggal 15 Februari 2023.

“Acara akan dikemas dalam pelantikan PC NU Kuningan Bersholawat. Insya Allah akan di isi oleh Gus Muafiq, ada kirab budaya, dan lomba tumpeng hias antar MWC. Mohon do’anya semoga lancar dan sukses acaranya,” ujar H.Toto, Selasa (17/1/2023).

Sementara itu, Wakil Bendahara LPNU Jawa Barat, Alan Suwgiri sangat mengapresiasi kegiatan touring tersebut. Menurutnya, kegiatan touring tersebut sangat luar biasa, karena merekatkan tali silaturahmi antar pengurus baik tingkat cabang maupun antar banom keluarga besar NU.

“Saya sangat berterimakasih kepada Kang Iyan, salah satu tokoh NU yang konsen pada kegiatan sosial. Pengabdian Kang Iyan ini sangat luar biasa,” ungkap Alan.

Alan menambahkan, kiprah Padepokan Ciptawening dalam mengikis penyakit masyarakat dengan karya nyata dan kemandirian telah dilakukan selama belasan tahun. Mereka, melakukan perawatan, pengobatan, bimbingan dan kegiatan sosial lainnya untuk merangkul generasi muda Kuningan agar terhindar dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

“Dia memiliki kepedulian terhadap masyarakat, memiliki prestasi dan pengabdian kepada masyarakat. Kita harus banyak belajar dari sosok Kang Iyan,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan Alan agar keharmonisan dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat bisa lebih terwujud.