Tingkatkan Kualitas Pendidikan, 3 Profesor Bergabung ke Uninus Bandung

28

Bandung, Uninus.ac.id
Baru-baru ini tiga guru besar atau profesor dari rumpun ilmu yang berbeda, bergabung dengan Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung. Mereka adalah Prof Suryana Sumantri sebagai dosen S3 Program Studi (Prodi) Ilmu Pendidikan, Prof Imas Siti Setiasih dan Prof Dadi Suryadi menjadi dosen di Prodi Pertanian.

Ketua Yayasan Universitas Islam Nusantara (Uninus) KH Hasan Nuri Hidayatullah mengatakan sebagai guru besar, tentu saja mereka adalah orang-orang yang sangat ahli dalam bidang masing-masing.

“Diharapkan beliau-beliau akan memperkuat jajaran dosen Uninus baik dalam meningkatkan mutu pendidikan, membantu dalam pengembangan keilmuan, pengabdian masyarakat, dan penelitian,” katanya Senin (24/10/2022).

Kiai yang akrab disapa Gus Hasan menambahkan, kehadiran para guru besar itu sebangun dengan rencanan Uninus yang memiliki rencana strategis yang berpatokan pada masa depan pendidikan nasional, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kami ucapakan terima kasih kepada para guru besar yang baru bergabung dengan Uninus. Ini sebagai bukti bahwa kepercayaan insan ilmiah semakin tinggi kepada Uninus,” kata Gus Hasan.

Lebih lanjut pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Cilamaya, Kabupaten Karawang ini menambahkan, dalam waktu dekat, beberapa guru besar dalam bidang keilmuan yang berbeda, juga akan bergabung ke Uninus.

Diketahui Uninus memiliki Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam dan Sekolah Pasca Sarjana.

Abdullah Alawi