Tahun 2020, Ansor Sawangan Perkuat Kaderisasi dan Kesetiaan Organisasi

86

Tahun 2020, Ansor Sawangan Perkuat Kaderisasi dan Kesetiaan Organisasi

Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Gerakan Pemuda Ansor ( GP Ansor) Kecamatan Sawangan, Kota Depok, berkomitmen, di tahun 2020 memperkuat kegiatan kaderisasi dan revitalisasi komitmen terhadap organisasi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PAC GP Ansor Sawangan pada forum Majlis Dzikir Shalawat Rijalul Ansor. Dalam sambutannya ia menyampaikan pentingnya kepatuhan dalam organisasi.

“Sahabat tahun 2020 ini, semoga kita tetap Istiqomah dalam melaksanakan pengajian rutin ini. Jangan sampai kendor. Banyak manfaat dari kegiatan ini, yakni silaturahim terjaga,” tutur sahabat Andi Bansyuni selaku Ketua Ansor Sawangan, Rabu malam, 8 Januari 2020.

Lebih dari itu, ia juga menyampaikan pentingnya share ide dan pemikiran untuk kemajuan organisasi. Mengevaluasi kegiatan Ansor- Banser yang sudah dilaksanakan. Terpenting seluruh pimpinan dan anggota wajib tetap satu komando, karena ansor adalah organisasi terpimpin.

“Apapun intruksi pimpinan, panglima, terutama para ulama wajib dilaksanakan,” tegas laki-laki yanf sudah menjabat ketua dua periode ini.

Diketahui, Badan Semi Otonom Rijalul Ansor adalah kegiatan untuk mewadahi pelaksanaan Dzikir dan Sholawat, di bawah Koordinasi GP Ansor.

Kegiatan MDS Rijalul Ansor Kecamatan Sawangan, dilaksanakan Setiap Malam Rabu, diisi dengan pembacaan rutin Rhattib Al Atthos, kemudian lanjut ngaji Kitab Jurumiah (Nahwu) dan Shorof (Tasrif).

Untuk lokasi setiap pelaksanaan bergantian dari rumah ke rumah anggota GP Ansor dan Banser. Pengajian. Ini dibina oleh Ustadz Wahyu Maulana Pengurus Rijalul Ansor Kec.Sawangan dan Ustadz Muda NU.