Semarak, Ansor Depok Bersholawat Hadirkan Syarif Miqdar Zulfikar Basyaiban dan Syarifah Veve Zulfikar

143

Kota Depok, Ansor Jabar Online

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Depok gelar kegiatan Ansor Depok Bersholawat mengangkat tema “Membumikan Sholawat Menebar Perdamaian” dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah, di Lapangan Kopelindo, Sabtu (16/09/2023).

Acara yang dimulai sejak Sabtu pagi ini, dimeriahkan dengan Festival Rawi se-Kota Depok yang diikuti 20 Peserta dari 11 Kecamatan se-Kota Depok. Deretan Bazar Ansor Fest juga menghiasi Lapangan yang beralamatkan di Kelurahan Rangkaoan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok dengan berbagai produk dari mitra Ansor Kota Depok. Kemudian puncak acara pada malam hari dengan rangkaian acara dimulai dengan pembacaan sholawat dan barzanji.

Sambutan pertama dari Ustadz Andy Basuni, S.Pd.I Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kota Depok yg merupakan Lembaga Semi otonom PC GP Ansor Kota Depok, kedua sambutan H.M. Kahfi, S.Pd.I.,M.Pd. Ketua PC GP Ansor Kota Depok.

Selanjutnya sambutan dari Kepala Kantor Kemenag Kota Depok H. ENJAT MUJIAT, S.Ag., M.H. dan diakhiri sambutan terakhir oleh K.H. Achmad Sholechan, M.Si. Ketua Tanfidiyah PCNU Kota Depok sekaligus Meresmikan MDS Rijalul Ansor Kota Depok, Selanjutnya doa dipimpin oleh KH. Muhammad Abdul Mujib pengasuh Pondok Pesantren Assa’adah Cipayung Depok.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. H. Ahmad Fuady, S.H.,S.IK. M.H. sebagai Pembaca Al-Quraán (Qori) bersama Komandan Kodim 0508 Kota Depok Letkol Inf Totok Prio Kismanto sebagai Pembaca Sari Tilawah. Duet Pasangan Polisi-TNI ini mampu membawa semarak kekhidmatan acara, dan mendapatkan apresiasi para hadirin.

“Kapolres dan Komandan Kodim menjadi pasangan luar biasa malam ini, saya sudah dihubungi beberapa tokoh dan majelis di Kota Depok, yang menanyakan bagaimana cara mengundang Pak Kapolres dan Pak Kodim untuk hadir di acara Maulid Nabi yang dilaksanakan di bulan ini, tentu ini menambah keberkahan sendiri, sosok teladan yang menjadi inspirasi Masyarakat kota Depok” ungkap HM. Kahfi.

Hadir DR. KH. Ahmad Damanhuri, MA Pondok Pesantren Al – Karimiyah Sawangan, K.H. Ahmad Purqon, M.Si.Sekretaris PCNU Kota Depok, Para Pengurus PCNU Kota Depok, Ketua MWC NU se-Kota Depok, beserta pengurus Banom NU Se-Kota Depok, Para Kepala Kantor KUA se-Kota Depok, Ketua KPU Kota Depok, Nana Sobarna, Komisioner Bawaslu Kota Depok Andriansyah, serta para Tokoh lainnya yang memadati panggung acara.

HM Kahfi, menyampaikan dalam sambutannya bahwa gelaran Ansor Depok Bersholawat bertujuan Membumikan Sholawat Menebar Perdamaian kepada seluruh Warga Kota Depok khususnya Keluarga Besar NU Kota Depok.

Kahfi berharap Jajaran Pengurus MDS Rijalul Ansor Kota Depok berkiprah sesuai dengan cita-cita dan tujuannya yaitu menghidupkan kembali tradisi-tradisi ke-NU-an, melalui shalawatan, tahlilan, istighotsah, peringatan hari besar Islam di Kota Depok, Dakwah Islam Aswaja An Nahdhliyah yg ke depannya dapat mengonsolidasi para Kyai Muda NU dan Majelis-Majelis yg ada di Kota Depok dlm rangka mempertahankan aqidah Aswaja dan menjaga NKRI.

Penampilan yang dinantikan para hadirin, menjadi pemungkas acara Bintang tamu special dihadirkan yaitu As Sayyid As Syarif Miqdar Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi Al-Hasani dan Sayyidah Syarifah Veve Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi Al-Hasani, beliau berdua merupakan Ayah dan Anak yg luar biasa, Icon Qosidah & Sholawat di Indonesia khususnya di kalangan Nahdliyin.

Pewarta : Choirul Lutfi
Editor: Wandi Ruswannur