Sekretaris Upzis NU Kedokanbunder, Amin Hidayat Kunjungi Lazisnu Cabang Kencong Jember

71

Sekretaris Unit Pengelola Zakat, Infaq, Sedekah Nahdlatul ‘Ulama Care Lazisnu Kecamatan Kedokanbunder, kabupaten Indramayu mengunjungi lazisnu cabang kencong, Kabupaten Jember momen hari lebaran idul fitri 1444H/2023M, menjadi kesempatan untuk mempererat kedekatan kedua pengurus NU.

Menurutnya, silaturrahmi dua pengurus lazisnu Indramayu, Jawa Barat dan lazisnu Jember, Jawa Timur sama-sama memiliki hubungan dekat lahir dari rahim yang sama.

“Yang perlu diketahui pertemuan Sekretaris Upzis NU Care lazisnu, Kecamatan kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Amin Hidayat dengan ketua NU care lazisnu Kencong, Kabupaten Jember Imam Syafi’i pada hari lebaran. Itu chemistri-nya sama karena berasal dari satu rahim,” kata Amin Hidayat.

Amin mengatakan pertemuan itu selain silaturahmi sebagai sahabat lama, sekaligus studi banding, berbagi ide dan pengalaman sebagai pengurus Lazisnu.

“Kami meyakini dalam silaturrahmi ini akan banyak wawasan dan pengetahuan yang bisa kami terapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik lagi. Saya belajar apa yang dilakukan NU Care Lazisnu Cabang Kencong, nantinya akan kami terapkan di Indramayu sebagai prioritas skala program kerja untuk peningkatan mutu, perluasan amal usaha, perbaikan sistem, dan penentuan kebijakan baru,” kata Amin Hidayat dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (27/04/2023).

Dalam kesempatan itu, ketua NU Care Lazisnu Cabang Kencong, Kabupaten Jember, Imam Syafi’i mengatakan bahwa dirinya merasa senang atas kunjungan sahabat lama yang kini dipercaya menjadi Sekretaris Lazisnu MWC NU Kedokanbunder, Indramayu, Jawa Barat.

Menurutnya, banyak hal yang dibahas selain silaturrahmi lebaran. Banyak topik obrolan mulai dari pelaksanaan program, cara manajemen administrasi dan support kepada para pengurus dan pejuang Lazisnu, agar tetap semangat dalam memberi manfaat pada ummat, dan bisa meraih gelar diakui santrinya Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari pendiri Nahdlatul Ulama.