Rapat Kerja PAC IPNU-IPPNU Krangkeng Tahun 2021

19

Rapat Kerja PAC IPNU-IPPNU Krangkeng Tahun 2021

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kecamatan Krangkeng, menggelar kegiatan Rapat Kerja (Raker) tahun 2021, yang berlokasi di Sekretariat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU), Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Sabtu (9/1/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus Ranting, Anak Cabang, utusan pimpinan Komisariat Sekolah, dan Pesantren.

Ketua PAC IPNU Krangkeng, Syaerurrozie mengatakan, IPNU-IPPNU adalah garda terdepan yang pertama dalam proses kaderisasi, jenjang organisasi dimulai dari IPNU ke GP Ansor hingga ke NU.

“Semoga dengan pelaksanaan rapat kerja tahun 2021 kita bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” kata Syaerurrozie.

Sementara itu, Mantan Ketua PC IPNU Indramayu yang juga Wakil Sekretaris DPD KNPI Indramayu, Amin Hidayat, sangat mengapresiasi atas kinerja Ketua PAC IPNU Krangkeng Syaerurrozie, bahwasannya sebagai ketua Dia bekerja dengan penuh totalitas dalam menghidupkan struktur organisasi yang menurutnya sudah lama fakum.

“Saya berharap kedepan, PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Krangkeng bisa jadi percontohan terbanyak melaksanakan kaderisasi makesta di tingkat PC IPNU-IPPNU Kabupaten Indramayu dibawah kepemimpinan beliau,” ucapnya saat dihubungi via Telp.

Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Krangkeng, Ru’yatul Hilali, berharap kepada para kader agar terus berkhidmah di NU jangan berhenti sampai di IPNU-IPPNU, terus lanjut ke banom yang ada di bawah naungan NU.

“Walau terkadang banyak halangan di hadapi, namun terus pacu semangat pantang mundur. Karena, kalau bukan kita yang menghidupkan NU lalu siapa lagi, tetep semangat dan selalu optimis. Insya Allah segalanya akan menjadi berkah,” tutupnya.

Pada kegiatan tersebut, telah disepakati beberapa program kerja, diantaranya, Program jangka pendek berupa kajian yang akan dilaksanakan 1 bulan 2 kali (Kajian materi, diskusi, dan pelatihan public speaking), Program jangka menengah berupa sosialisasi yang akan dilaksanakan 2 bulan sekali (Desa, Sekolahan, dan Ponpes), Program jangka panjang (Makesta, Lakmud, PHBI, dan milad PAC).

Selain itu, telah disepakati juga Program Kerja (Proker) Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) tahun 2021 dan akan dilaksanakan di Ponpes Assalafiyah krangkeng, Yayasan Al-Quraniyah Dukuhjati, Makesta Raya Kecamatan Krangkeng di Desa Luwunggesik blok bangkalwara, SMK NU Krangkeng, dan SMP Hidayatun Nasyi’ien Kedungwungu

comments