PULUHAN BANSER AMANKAN ROMBONGAN ZIARAH MWCNU BOJONGLOA

159

Bandung, pwansorjabar.org – Puluhan Kader/Anggota BANSER (Baisan Ansor Serbaguna) PAC GP Ansor Kecamatan Bojhongloa bantu amankan Rombongan “Touring Ziarah” yang diselenggarakan MWCNU Kecamatan Bojongloa Bandung pada Minggu 24/11/19. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan MWCNU Bojongloa dalam rangka memperingatri Maulid Rosulullah SAW.

Saat dihubungi melalui Pesan Singkat WA Kepala Kasatkoryon Banser Bojongloa Alfikri mengatakan, sudah menjadi tanggungjawab Banser/Ansor untuk mengawal serta memberi kenyamanan atau rasa khidmah para Kyai ataupun Jamaah yang mengikuti Kegiatran touring Ziarah tersebut.” Dari mulai Patwal, RC, Blocker, Sweaper dll banyaklah yang intinya tadi memberi kenyamanan kepada zamaah serta pengguna jalan lain” pungkas Fikri.

Selain itu, fikri juga mnenambahkan bahwa keterlibatan Banser tersebut selain bentuk Khidmah kepada Kyai juga sebvagai cara Ansor Bojongloa memperkenalkan Banser, Ansor serta KBNU lainnya kepada publik atau masyarakat.”terlebih akhir-akhir ini di medsos banyak sekali yang nyinyir kepada Banser” tambah Fikri.
Tidak kurang 300 Orang Jamaah mengikjuti kegiatan ziarah ini, adapun tujuan akhir atau destinasi tempat ziarah adalah Maqom Cikabuyutan yang berlokasi di Kecamatan Ciwidey Bandung.

Sementara Ketua MWCNU Kecamatan Bojongloa Ust. Cecep Nur Hakim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Syiar atau Dakwah kepada masyarakat di Bandung, selain itu juga sebagai bentuk merawat / ngamumule tradisi atau warisan orangtua/ Ulama kita dulu dalam hal ini tradisi ziarah pungkas Cecep.