Proses Baiat anggota berlangsung khidmat : PMII Rayon FAI gelar Penutupan MAPABA-X

59

(9/10/22)

Setelah menjalani rangkaian kegiatan selama dua hari penuh, peserta Mapaba-X PMII rayon Ulul Albab FAI Komisariat UNINUS disajikan materi materi wajib dalam sistem pengkaderan Formal PMII.

Maka tibalah pada penghujung acara yakni Proses Pembaiatan. Proses Pembaiatan merupakan proses perjanjian antara anggota dan kader terhadap organisasi PMII. Pembaiatan juga merupakan proses penyerahan pribadi calon anggota baru untuk mengabdikan diri dan terlibat dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Organisasi.

Menurut Ketua Pelaksana Mapaba-X FAI Riki Ramdhan, total Peserta yang sah sampai proses Baiat berjumlah 27 orang, Pembaiatan Dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Cabang PMII kota Bandung Sahabat Maulana Yusuf, pada sore hari tadi Minggu 9 Oktober 2022 Pukul 16.35 WIB.

Selanjutnya, Tum Maul akrab disapanya. Secara resmi Menutup kegiatan MAPABA-X FAI UNINUS sekaligus Mengamanatkan kepada Anggota Baru bahwasannya Bunga bunga pergerakan harus senantiasa memahami Teks baiat menjaga norma norma serta bergerak atau tergantikan, yang artinya Sebagai organisasi yang bersifat dinamis (terus-menerus) harus tertanam dalam ruh ruh kader kader pergerakan untuk terus-menerus mampu bergerak atau tergantikan oleh orang lain yang bergerak.

Ucapan terimakasih disampaikan dari ketua rayon FAI sahabati Siti Aisyah yang akrab di panggil tum wowo, kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi pada acara ini baik dari segi moril maupun materil, harapannya moment ini dapat meningkatkan militansi pengurus maupun kader terhadap organisasi.