Pondok Pesantren Salaf An Nur Selenggarakan Seminar Kewirausahaan

Pondok Pesantren An-Nur menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan dengan tema Mempersiapkan Jiwa Enterpreneurship bagi alumni.

Kegiatan diikuti oleh pengurus, santri dan alumni ponpes An-Nur. Pemateri kegiatan tersebut KH. Masruchin Muzamil, S.Ag., M.Si Pengasuh Majelis Taklim dan Dakwah Al – Muroqobah. Kegiatan dilaksanakan di Dapur Boshwezen Kuningan, Ahad 8 Mei 2022.

“Tujuan dari seminar ini adalah untuk menumbuhkembangkan minat berwirausaha sejak dini bagi para santri dan alumi Pondok Pesantren Salaf An Nur mendorong terbentuknya ide ide kreatif untuk berwirausaha.

Mempelajari kewirausahaan bermanfaat bagi santri dan alumni dari latar belakang sosial dan ekonomi yang berbeda karena mengajarkan orang untuk mengembangkan keterampilan dalam menghadapi dunia kerja.

Belajar menciptakan peluang, menanamkan kepercayaan, menjamin keadilan sosial dan merangsang ekonomi santri.” ucap KH. Farid Ashr Wadhr Pengasuh Pondok Pesantren Salaf An Nur yang juga Ketua Jam’iyyah Ahlit Thoriqoh Almu’tabaroh Annahdliyyah Indramayu.

Mengadakan seminar kewirausahaan merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pondok pesantren Salaf An-Nur dalam memberikan pencerahan tentang kemana arah dan langkah alumni kelak ketika telah selesai menempuh dunia pendidikan di pesantren.

Kurangnya ketersediaan lapangan pekerjaan dan tingginya kompetensi yang diinginkan oleh para industry pengguna tenaga kerja, jumlah pengangguran yang meningkat pun semakin tak terelakkan