PERNYATAAN SIKAP TERKAIT PENGANGKATAN KADER HTI JADI WAKIL DEKAN DI UNPAD

103

PERNYATAAN SIKAP TERKAIT PENGANGKATAN KADER HTI JADI WAKIL DEKAN DI UNPAD

Di saat pemerintah telah melakukan tindakan tegas terhadap organisasi radikal dan anti Pancasila, sungguh sangat ironis dengan apa yang dilakukan oleh Rektor Unpad, dengan mengangkat seorang Kader HTI, bahkan pernah menjadi Ketua HTI Kota Bandung, untuk menjadi Wakil Dekan di Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan.

Tindakan rektor tersebut telah di luar batas etika seorang pejabat tinggi di lingkungan pendidikan, sebagai yang bertanggung jawab terhadap generasi bangsa dan seharusnya ikut mengawal dan melaksanakan apa yang menjadi keputusan pemerintah pusat terhadap organisasi-organisasi radikal yang anti Pancasila, terlebih HTI yang sudah sangat terang-terangan ingin menegakan khilafah, membubarkan NKRI dengan Pancasila.

Ini harus kita waspadai bersama, seorang rektor yang merupakan pimpinan tertinggi di Unpad, apakah tidak tahu profiling seseorang yang akan diangkat menjadi pejabat di lingkungan Unpad? Kalaupun tidak tahu, rasanya tidak mungkin, terlebih pejabat yang diangkat adalah bukan sekedar kader HTI biasa, melainkan seorang ketua DPD HTI di Kota Bandung, bahkan banyak jejak digital yang bersangkutan di media sosial yang menunjukkan pejabat tersebut adalah pimpinan HTI di Kota Bandung.

Melihat fenomena tersebut, sungguh sangat miris, UNPAD sampai bisa mengangkat seseorang yang terang benderang merupakan kader HTI menjadi pejabat di lingkungannya, dan ini bukan kecolongan yang tidak sengaja, tapi lebih harus diwaspadai ada konspirasi apa di balik semua ini.

Maka untuk itu, kami dari Alumni Unpad Peduli Pancasila menuntut:

1. Pembatalan pengangkatan Wakil Dekan Fakuktas Perikanan dan Kelautan, yang sudah sangat jelas pejabat tersebut adalah kader serta pimpinan HTI, bukan kader biasa.
2. Agar kementerian Pendidikan dan Kebudayaan segera menurunkan tim investigasi untuk melakukan kajian yang mendalam dan komprehensif mengapa jajaran pengambil keputusan di Unpad sampai bisa mengangkat kader dan pimpinan HTI menjadi pejabat di lingkungannya.
3. Karena ini menyangkut ideologi Negara, agar pihak aparat hukum, serta Badan Intelijen Negara, untuk ikut terlibat melakukan investigasi di lingkungan Unpad, sehingga bisa terdeteksi profiling siapapun yang ikut terlibat dalam organisasi radikal yang anti Pancasila di lingkungan Universitas Padjadjaran.

Demikian pernyataan sikap ini kami buat agar menjadi pelajaran bagi kita semua dalam menjaga dan merawat Unpad agar terbebas dari rongrongan ideologi dan paham politik khilafah, yang tidak sesuai dengan prinsip kebangsaan kita, NKRI, PANCASILA, UUD 1945, dan BHINEKA TUNGGAL IKA.

Terima Kasih.

Alumni Unpad Peduli Pancasila

comments