Peringati HSN : GP Ansor Cileungsi Gelar Ngaji Akbar

CILEUNGSI – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2019 Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cileungsi yang merupakan salah satu dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor ini melaksanakan Acara Ngaji Akbar di Pondok Pesantren Al-Isti’anah tepatnya di Desa Mampir Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. (21/10)

Rangkaian acara yang di laksanakan dari tanggal 20-21 oktober diisi dengan beberapa acara diantaranya lomba ngaliwet santri, lomba hadroh tingkat kecamatan, Qiroatul Qutub, lomba cerdas cermat dan lomba pidato.

Menurut H. Ahmad Rohman Firman Nurzaman, Ketua Panitia HSN memaparkan bahwa “Kegiatan ini sudah berlangsung saat pemerintah menetapkan Hari Santri, sebagai kegiatan pemerintahan. Di Cileungsi, hampir semua pesantren antusias dengan kegiatan ini. Dan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti perlombaan-perlombaan”.

Pada puncak acaranya di isi dengan pengajian yang di bawakan oleh KH. Ruslan Abdul Ghoni yang menjelaskan tentang Ke Aswajaan serta menceritan Sanad keilmuan Hadratussyaih KH. Hasyim As’ary sampai kepada nabi muhammad SAW.

Kiyai yang juga Rois Syuriah MWC NU Kec. Cileungsi ini menerangkan sejarah singkat NU. Terakhir, kiai yang akrab disapa Abah Agan pun berpesan kepada Para santri dan para kader Gerakan Pemuda Ansor agar senantiasa menjalin silaturahmi antara ulama dan umaro khususnya di wilayah kecamatan Cileungsi supaya terjalin sinergitas dengan stakeholder.

Hadir dalam kesempatan ini pun Ust. Dhamiry Al Ghazaly selaku ketua Pimpinan Cabang GP. Ansor Kabupaten Bogor, Ketua MWC NU Cileungsi, MWC NU Cileungsi, Camat Cileungsi dan Kapolsek Cileungsi. (Sae & Azizian)

comments