PENYULUH AGAMA ISLAM PEDULI BENCANA PUTING BELIUNG DESA SLANGIT CIREBON

PENYULUH AGAMA ISLAM
PEDULI BENCANA PUTING BELIUNG
DESA SLANGIT CIREBON

Pada Sabtu sore, 2 Januari 2021 Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon dilanda puting beliung.Warga dikagetkan dengan penampakan pusaran angin yang terlihat di langit. Nampak awan gelap di sekitarnya. Keberadaan angin tersebut sempat menjadi tontonan warga sekitar.
Akibat dari kejadian ini, Ratusan rumah mengalami kerusakan baik parah maupun sedang ,bahkan sejumlah rumah sudah rata dengan tanah,Pepohonan tumbang bahkan beberapa tiang listrikpun mengalami roboh berat. Sebagian dari warga sekitar mengalami kerusakan rata-rata pada bagian atas rumah sehingga dengan cuaca yang masih mengalami hujan mereka menangis dan Shock berat akan keruasakan rumah mereka.
Disamping itu beberapa orang sempat dilariakan ke Rumah Sakit terdekat karena perlu mendapatkan perawatan yang intensif, Rumah Guru Ngajipun turut jadi Korban hampir semua ruas Rumah mengalami Rusak berat, sehingga rumah tidak bisa di tempati dan di pindahkan ke Mushalla terdekat.


Berangkat dari rasa kepedulian dan keprihatinan terhadap sesama yang sangat tinggi, Kami Keluarga Besar Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Cirebon menginisiasi terlebih dahulu melakukan aksi Peduli kemanusiaan yang sekiranya benar-benar bermanfaat bagi keluarga Korban terdampak di Desa Slangit Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, Tutur Karyono Salah seorang Perwakilan Penyuluh Agama Islam Kabupaten Cirebon.
Masih menurut Karyono, Aksi Peduli Kemanusiaan terhadap Korban Bencana di Desa Salangit berupa Pendistribusian bantuan tunai kepada Puluhan keluarga Korban terdampak, secara 3 tahap, di mulai hari Kamis sampai dengan Jum’at, tanggal 7, 8 dan 9 Januari 2021. Di mulai dengan Silaturahim dan mengunjungi rumah keluarga terdampak, ngobrol-ngobrol ringan dengan menanamkan rasa optimisme yang tinggi terhadap mereka. Bahkan di hari Jum’at, 8 Januari 2021 para Mujahidah penyuluh Perempuan Kemenag Kabupaten Cirebon menggelar acara Trauma Healing terhadap Puluhan Ibu-ibu yang terdampak Korban Bencana.Semoga…

comments