Penuh Khidmat Ansor Kab.Sukanumi Gelar Tasyakuran di Puncak Harlah GP Ansor ke 88

Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-88, pada Minggu, 24 April tahun ini, kembali disambut oleh PC GP Ansor Kabupaten Sukabumi dengan merayakan giat tasyakuran atas kelahiran GP Ansor, yang berlangsung di PCNU Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan tasyakuran ini diisi dengan tawasul, khataman Al-Qur’an, pemotongan tumpeng, dan Buka Bersama yang dimulai pada pukul 16.00 WIB, dengan dihadiri langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sukabumi, Farhan Zayyid.
Turut hadir dalam kegiatan ini, PW Ansor Jawa Barat, Jalaludin, Satkorwil Banser Jawa Barat, Abdul Latif, Dewan Penasihat GP Ansor Kabupaten Sukabumi, Ifal Alghifari, Ahfas Fachrianto dan Nurodin, jajaran Satkorcab banser Kabupaten Sukabumi serta PAC GP Ansor sewilayah 3 dan 4 di Kabupaten Sukabumi.

Tasyakuran diawali dengan pembacaan tawasul yang dipimpin oleh Aang Ifal selaku dewan penasihat dan juga pengasuh Pondok Pesantren As-Salafiyyah 1, dilanjutkan dengan Khataman Al-Qur’an yang dipimpin oleh Ust Aang Miftahurrohmat selaku MDS Rijalul Ansor Kabupaten Sukabumi.

Kemudian, Gus Farhan, sapaan akrab Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sukabumi memberikan sambutan yang menekankan pentingnya menyadari bahwa kehadiran GP Ansor bagi kita merupakan suatu kenikmatan dan karunia dari Allah SWT. “Merupakan nikmat dan karunia dan karunia Allah, kita diberikan kesempatan untuk berkhidmat di Nahdlatul Ulama melalui Gerakan Pemuda Ansor. Tidak semua orang mendapat karunia seperti ini, karena tidak semua orang menjadi kader Ansor, ini harus kita syukuri.”

Secara jelas, kemudian Gus Farhan menyampaikan sebentuk rasa syukur itu harus teraplikasikan dalam cara berorganisasi kita yang sesuai dengan hakikatnya.
“Terlebih rasa syukur kita harus diperlihatkan dengan cara berkhidmat di organisasi secara baik dan benar.”

Setelah sessi sambutan berlangsung, diadakan pemotongan tumpeng sebagai penanda peringatan Harlah GP Ansor ke-88, hal tersebut memang merupakan suatu tradisi banom-banom NU dalam memperingati hari kelahirannya.

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Gus Farhan dan diberikan kepada dewan penasihat GP Ansor Kabupaten Sukabumi.

Setelah adzan maghrib yang menandakan waktu berbuka puasa tiba, seluruh peserta mencicipi beragam takzil yang telah disediakan, lalu kegiatan diakhiri dengan makan kebuli bersama.

Adapun, festival video kultum dan lomba desain grafis yang diselenggarakan oleh PC GP Ansor Kabupaten Sukabumi dalam Harlah GP Ansor ke-88, pemenang akan diumumkan melalui akun resmi Instagram PC GP Ansor Kabupaten Sukabumi @ansorkab_sukabumi, pada Hari Senin, 25 April 2022..