Pelantikan IPNU Indramayu, Majelis Alumni Ingatkan Pentingnya Kaderisasi

Sekretaris Majelis Alumni (MA) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Indramayu Amin Hidayat, sampaikan pentingnya kaderisasi sebagai jantung organisasi

“Kaderisasi sebagi jantung organisasi, tanpa kaderisasi sulit organisasi mampu menjalankan program kerjanya, mencari cikal bakal kader baru yang nantinya akan memegang tongkat estafet perjuangan,” katanya pada acara pelantikan PC IPNU Kabupaten Indramayu Masa Khidmah 2022-2024 di Gedung Pusat Dakwah NU Kabupaten Indramayu, Sabtu (30/7).

Dalam mencari kader penerus kata Amin, harus yang memiliki jiwa pemimpin, kreatif dan mampu memberikan solusi untuk setiap permasalahan.

“Ikhtiyar dalam mencari penerus yang bukan hanya hebat dalam mengerjakan suatu program, tapi lebih dari itu, memiliki jiwa pemimpin, memiliki emosi yang terkontrol, kreatif dan mampu menjadi pemberi solusi untuk setiap permasalahan,” tegasnya.

“Jadi pemimpin itu harus memiliki mental yang kuat dan yang terpenting dapat menjadi seorang teladan bagi anggota, dan itu dihasilkan dari proses kaderisasi,” imbuhnya.

Kaderisasi adalah kebutuhan internal demi kelangsungan meneruskan organisasi

“Kebutuhan internal yang dilakukan demi kelangsungan dan kelancaran organisasi adalah mencari penerus, sukses atau tidaknya dalam sebuah organisasi dapat diukur dari kesuksesan dalam proses kaderisasi,” ujar Amin

“Keberlanjutan organisasi adalah munculnya kader-kader yang memiliki kemampuan lebih dan komitmen yang tinggi,” pungkasnya.

Perlu diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Indramayu yang di wakili Suwenda Asmita Asda, Dirut Perumdam Tirta Darma Ayu Ady Setiawan, Ketua PC NU Kabupaten Indramayu Kiai M Mustofa, PW IPNU Jawa Barat rekan Aziz, Sekretaris DPD KNPI Indramayu Didik Himmawan, delegasi OKP, Majelis Alumni IPNU Indramayu, PR, PAC, PKPT IPNU, Ketua PC GP Ansor Indramayu Edi Fauji.