Peduli Korban Banjir, Ansor Depok Berikan Bantuan

34

Pimpinan Cabang Ansor-Banser Kota Depok, Jawa Barat, memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada korban banjir di Kecamatan Sawangan.

“ Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Depok hari ini menyalurkan bantuan ke Sawangan, korban banjir, “ terang Abdul Kodir, Kamis, 2 Januari 2020, di sela-sela kegiatan.

Bantuan tenaga, materi pemberian Ansor, diapresiasi oleh warga penerima. Bahkan saking bahagia nya, salah satu penerima, akan bergabung dengan organisasi pemuda dibawah naungan Nahdlatul Ulama ini.

“Saya selaku pribadi mengucapkan terimakasih kepada Ansor-Banser, mereka peduli banget. Saya tahu mereka mandiri. Jika ada waktu saya kenal lebih juah dengan lembaga ini,” terang penerima warga rt 02/08 Kelurahan Sawangan Baru.

Berdasarkan hasil Mapping lapangan terdapak banjir, terdapat beberapa titik prioritas yang ditindaklanjuti hingga pendirian Posko Bantuan.

“ Ini merupakan tindaklanjut hasil survey lapangan tim Banser bagian Bencana. Alhasil ada beberapa titik prioritas bantuan. Ansor-Banser memberi instruksi kepada Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Ansor agar siaga dan memantau terus titik rawan banjir di daerah masing-masing, lanjutnya.

lebih dari itu, lanjut kodir, telah mendirikan dua posko bantuan korban banjir untuk daerah yang parah.