PEDULI DAMPAK COVID-19 YAPIKA KREYO GANDENG PAC GP ANSOR KECAMATAN KLANGENAN DALAM PENDISTRIBUSIAN RATUSAN SEMBAKO  

25

PEDULI DAMPAK COVID-19
YAPIKA KREYO GANDENG PAC GP ANSOR KECAMATAN KLANGENAN DALAM PENDISTRIBUSIAN RATUSAN SEMBAKO

Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Ibu Kaedah ( YAPIKA ) Kreyo Kecamatan klangenan Kabupaten Cirebon H.Karyono Supriyono, M.Pd.I Foto bersama dengan para orang tua siswa dan warga sekolah usai pembagian Paket Sembako.

CIREBON- Yayasan Pendidikan Islam Ibu Kaedah ( YAPIKA ) merupakan yayasan pedidikan yang mengelola beberapa unit seperti Musholla,Majelis Taklim, Pendidikan anak usia Dini ( PAUD ), Taman Kanak-kanak Al Qur’an( TPQ ), Taman Pendidikan Al Qur’an ( TPQ ) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah ( MDTA ). Yayasan ini beralamatkan di Jalan bahagia Rt.09 Rw.05 Blok 3 Desa Kreyo Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon.
Sebagai Wujud Kepedulian Yayasan Pendidikan Islam Ibu Kaedah ( YAPIKA ) terhadap dampak wabah Covid-19, pada hari Kamis, 21 Mei 2020 yang bertepatan dengan 28 Ramadhan 1441 H menyelenggarakan Bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada para orang tua siswa dari jenjang PAUD, TKQ, TPQ dan MDTA serta Masyarakat sekitar sekolah.Disamping itu diberikan pula kepada Para Dewan Guru dan Tenaga Kebersihan Sekolah.Paket Sembako yang di bagikan berjumlah 214 Paket yang berisi bahan kebutuhan sehari-hari Masyarakat.

Salah satu Pengurus yayasan, H.Karyono Supriyono,M.Pd.I mengatakan, Dampak Pandemi Covid-19 saat ini dirasakan cukup berat bagi para pekerja kecil, buruh, supir, para pekerja lepas dan masyarakat lainnya yang terdampak langsung. Banyak diantara mereka yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Oleh karenanya salah satu maksud diadakanya kegiatan ini bertujuan sedikit membantu para orang tua siswa dan masyarakt sekitar terlebih lagi dalam kondisi di bulan Ramadhan ini, semoga keberkahan Ramadhan bisa diraih oleh kita semua”.terangnya
Hal itulah yang melatarbelakangi program ini dilaksanakan.Turut Hadir dalam Kegiatan ini diantaranya Pihak yayasan, Para Dewan Guru, Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Klangenan, Ketua PAC GP ANSOR Kecamatan Klangenan serta pasukan Banser yang turut membantu tertib dan lancarnya kegiatan ini. Semoga.

comments