PAC IPNU CIPEUNDEUY GELAR MAKESTA, KETUA PC IPNU KBB ‘ Kaderisasi adalah Jantung organisasi’

PAC IPNU CIPEUNDEUY GELAR MAKESTA, KETUA PC IPNU KBB ‘ Kaderisasi adalah Jantung organisasi’

Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama ( IPNU- IPPNU) Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, Jawa barat, sukses melakukan kaderisasi, hal itu guna menjaga eksistensi IPNU- IPPNU.
IPNU –IPPNU Sebagai salah satu badan otonom NU yang diisi oleh para pelajar dinilai cukup efektif menguatkan NU di masa yang akan datang, dengan demikian makesta ini di harapkan mampu menguatkan kader kader IPNU dan IPPNU.” Kata Ketua PAC IPNU Cipeundeuy, Ridwan Affandi.
Wujud dari penguatan kaderisasi ini, pada Sabtu- Ahad (13-14/03/2021) kegiatan Makesta di laksanakan di Mts Muslimin Tapos Cipeundeuy- Bandung Barat.
Makesta yang di adakan oleh IPNU- IPPNU Kecamatan Cipeundeuy diikuti sedikitnya 35 Peserta, peserta tersebut sudah melalui proses administrasi dan registrasi.
” Dengan dilaksanakan nya makesta ini semoga tidak hanya menjadi seremonial belaka, tetapi mampu melahirkan kader- kader militan dalam memperjuangkan dan mendedikasikan diri berkhidmat untuk NU,” ujar Musthofa kamil.
Sementara itu Ketua PC IPNU KBB, mengungkapkan Makesta adalah upaya memperkenalkan NU kepada seseorang sejak usia dini dan upaya regenerasi selanjutnya, karena kaderisasi adalah jantung organisasi.” saya sangat mendukung penuh pengkaderan di tangkat IPNU- IPPNU, Karena pengkaderan terbaik ada di IPNU IPPNU, ( Ujar Hifni Nuzula).
Redaktur : Ahmad Kodir N

comments