PAC GP. ANSOR Kecamatan Pabuaran Menjadi Solusi Bagi Masyarakat Yang Terdampak Covid19

177

Sebagai bentuk kepedulian dan kewajiban bagi seorang muslim yang sudah memenuhi syarat dalam mengeluarkan zakat fitrah bagi orang yang berhak menerimanya, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pabuaran menyalurkan Sekitar 100 paket zakat fitrah dan shodaqoh.

Di musim pandemi covid 19 ,sahabat PAC GP. Ansor Pabuaran tetap komitmen menjadi solusi untuk masyarakat di kecamatan pabuaran yang terdampak coid19 dengan bersyarat, yaitu sekaligus pembagian zakat fitrah dan sodaqoh .

Dalam penyaluran zakat fitrah dan sodakoh ini, para pengurus Anak Cabang GP.Ansor Kecamatan Pabuaran Kab. Subang membawa sekitar seratus paket sembako dan uang tunai. Paket itu diberikan dengan bersyarat diantara nya warga desa yang lanjut usia (lansia) dan janda tua yang tidak mampu dan Guru ngaji. Pembagian zakat fitrah ini tidak dipusatkan Pada satu tempat , dan pemberian pun dilakukan secara langsung kesetiap rumah.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kec. Pabuaran H.Irfan Jailani ,mengatakan bahwa dana dari pengadaan zakat fitrah ini diperoleh dari hasil pengumpulan dari semua Pengurus anak Cabang GP Ansor di semua tingkatan ranting se kecamatan Pabuaran.

“Dalam penyalurannya kami yang mendatangi ke setiap rumah yang diberikan, bukan memanggil mereka. Karena kami ingin niat dan tujuan yang baik harus dilakukan dengan proses yang baik,” Ujar Ketua PAC GP. ANSOR Kec. Pabuaran Subang. Kamis(21/05/2020).

Menurut H. Irfan Jailani, penyaluran zakat fitrah dan sodaqoh dari Pengurus Anak Cabang GP Ansor di Kecamatan Pabuaran ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan komitmen dalam melayani sesama yang membutuhkan pengayoman.

“Semoga zakat fitrah dan shodaqoh yang kami berikan bisa menjadi sarana untuk berbagi kebahagiaan dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri,” harapnya. (H. Irfan Jailani)

comments