PAC Ansor Babakan Ciparay Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Swadaya

PAC Ansor Babakan Ciparay Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Swadaya

Penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kian signifikan dan terus memakan korban, membuat Pengurus PAC GP Ansor Babakan Ciparay Kota Bandung berinisiatif melakukan aksi penyemprotan desinfektan secara swadaya. Mereka menggalang dana untuk penyemprotan tersebut.
Ketua Ansor Babakan Ciparay, Anggi Pratama, penyebaran wabah Covid-19 yang kian signifikan membuat warga gelisah.
“Karena itu bersama beberapa pengurus dan dibantu oleh PAC Pagar Nusa Kecamatan Babakan Ciparay, kami menggalang dana untuk melakukan penyemprotan. Tak murah biayanya, karena kesulitan kami ialah mencari cairan obat yang kian sulit dan harganya terus bergerak naik,” ujar Anggi, Minggu (04/05).


Ia menambahkan, kegiatan tersebut akan mereka lakukan secara mandiri dan berlangsung selama 5 hari. Fokus penyemprotan desinfektan dilakukan ke Rumah Ibadah, Pesantren atau Gereja yang ada di wilayah Babakan Ciparay.
“Hari ini (Minggu, 04/5) kita fokus menyemprot area Pondok Pesantren Khozzanaturrohmah dulu, karena ini Pesantren Orangtua kami, Pimpinan Kh. Tajudin Subqi (Rois Syuriah PCNU Kota Bandung. Tujuan kami ialah memberikan rasa nyaman untuk para Santri khususnya dan umumnya untuk jamaah yg shalat di mesjid sehingga psikologinya terjaga,” imbuhnya.
Sandi Supriatna Sekretaris Pac Ansor Babakan Ciparay menambahkan kegiatan sosial yang dilakukan Forward akan terus sampai pemerintah menyatakan negara sudah kembali kondusif dan aman dari bahaya virus korona. Selain itu Forward juga akan fokus pada kegiatan sosial lainnya di lingkungan Kecamatan Babakan Ciparay
“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan pihak-pihak yang telah memberikan support pada kegiatan ini, karena sinergi adalah sebuah keharusan dalam melakukan aksi sosial,” Ujar Sandi yg akrab disapa Pampam itu.
Selain itu beliau juga menekankan untuk seluruh unsur element masyarakat agar lebih memperhatikan kondisi saat ini.
“Kondisi yang kian mengkhawatirkan sudah seharusnya membuat kita bahu membahu menyelesaikan masalah ini. Seluruh element Masyarakat di wilayah Babakan Ciparay juga sudah melakukan aksi penyemprotan desinfektan,” imbuhnya.

comments