Nurulhuda Gelar Nusantara Bersholawat

19

Nurulhuda Gelar Nusantara Bersholawat

Tidak kurang dari 1000 orang yang terditi dari Santri dan Masyarakat Bersholawat dalam rangka Nusantara Bersholawat di Pesantren Nurulhuda, Cibojong Cisurupan Kabupaten Garut. (3/3/2020)

Kegiatan Nusantara Bersholawat digagas oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau populer dengan sebutan Gus AMI. 3000 Majelis Dzikir se Indonesia terdaftar serentak melaksanakan Nusantara Bersholawat.

Sekretaris Jenderal DPP PKB, M. Hasanuddin Wahid sebagaimana dikutip media PKB, mengungkapkan Sholawat adalah sarana bermunajat kepada Allah agar diselamatkan dan dijauhkan dari marabahaya.

Senada dengan Hasan, Subhan Fahmi, Anggota DPRD Kabupaten Garut mengungkapkan bahwa Sholawatan adalah media warga nahdliyyin. Terlebih dalam konteks hari ini Indonesia dihadapkan pada persoalan Virus Covid-19.

“Kita meminta kepada Allah agar diselamatkan dari marabahaya. Khusus hari ini dari Virus Corona. Sebagaimana intruksi dari PBNU agar memperbanyak Sholawat Thibbil Qulub,” ujar Fahmi yang juga Wakil Ketua GP Ansor Jawa Barat.

Belum lama ini Presiden Jokowi mengkonfirmasi 2 orang Warga Negara Indonesia terinfeksi Virus Corona setelah berinterkasi dengan WN Jepang.

Namun begitu, Fahmi meminta agar masyarakat tidak panik dan senantiasa melaksanakan instruksi pemerintah.

comments