MWCNU Kedokanbunder Siap Launching Mobil Ambulans NU

Untuk melancarkan kegiatan sosial khususnya di bidang kesehatan, MWCNU Kedokanbunder, Indramayu bakal merilis mobil Ambulans NU.

Ketuanya, Kiai Kamali, beserta Rois Syuriah, KH Mujahidin, serta Ketua Upzis NU Care Lazisnu Kedokanbunder, Kiai Jabidin, secara bersama-sama telah membeli satu unit mobil Luxio dari dealer Daihatsu Cirebon, pada Sabtu (11/06).

Mobil tersebut kemudian akan dilakukan penyesuaian agar bisa dipergunakan sebagai ambulans. Selain itu bodinya juga bakal diberi branding untuk menandai identitas.

Menurut Kiai Mujahidin, ambulans ini akan dirilis pada 19 Juni mendatang setelah kedua proses itu selesai.

“Mobil ambulans NU ini selain sebagai program unggulan UPZIS NU Care Lazisnu Kecamatan Kedokanbunder, Insya Allah akan memberikan manfaat besar dan keberkahan bagi masyarakat di Kecamatan Kedokanbunder dan pada umumnya masyarakat Indramayu timur,” ungkap Kiai Mujahidin.

Ketua UPZIS NU Care Lazisnu Kedokanbunder, Kiai Jabidin, berharap ambulans ini akan menambah semangat pengurus dalam berkhidmah.

Harapannya juga bisa menjaga amanat dan kepercayaan masyarakat yang telah menyalurkan infaq dan sedekahnya.

“Saat ini kepercayaan masyarakat dalam menyalurkan donasinya untuk NU Care Kedokanbunder cukup tinggi. Hal ini terbukti dari bertambahnya donatur dan perolehan dana setiap bulannya,” terang Kiai Jabidin.

Sementara itu Ketua MWC NU Kedokanbunder, kiai Kamali mengucapkan rasa syukur dan bangganya bisa mewujudkan pengadaan Mobil Layanan Ummat NU Peduli. Ia berterima kasih kepada para donatur yang sudah berpartisipasi.

Secara pribadi dan kelembagaan ia juga mengucapkan terimakasih kepada saudara Amin Hidayat kader muda NU yang mampu menjadi kunci penggerak suksesnya pengadaan mobil ambulans ini. “Di tengah kesibukannya sebagai kepala SMP Hidayatun Nasyi’ien dan Plt. Kepala SMK NU Krangkeng, ia masih meluangkan waktu secara totalitas berkhidmah kepada NU. Semoga ini bisa menjadi inspirasi kita semua,” ungkap Kiai Kamali.

Mobil ambulans NU ini nantinya akan difungsikan menjadi sarana pertolongan pertama sekaligus mengantar dan menjemput masyarakat Kedokanbunder dan sekitarnya yang membutuhkan seperti berobat ke rumah sakit, dan lainnya.