Mushola Nurul Mubin Kaplongan Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Mushola Nurul Mubin Kaplongan Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Mushola Nurul Mubin Desa Kaplongan Kecamatan Kedokanbunder Indramayu mengadakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Sabtu 12/02/2022

Dalam Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa (kuwu) Kaplongan,tokoh Masyarakat beserta Warga Kaplongan dan KH.Fauzi Anas dari Cirebon.

Ketua Panitia Amin Hidayat yang juga Kepala SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng mengatakan Rajaban merupakan Tradisi yang digelar di berbagai daerah dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Dengan memilik ciri khas masing masing Rajaban disesuaikan dengan nilai keislaman dari daerah tersebut.

” Alhmadulilah dengan kebersamaan Panitia pengurus dan masyrakat, Kita bisa melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj di Musholah kita ini,” ucapnya.

Di tempat yang sama Kyai Rasidi yang merupakan Pengasuh Mushola Nurul Mubin Kaplongan mengatakan, Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras, Sehingga acara ini terselenggara dengan baik tanpa mengalami kendala apapun.

” Kepada para Donatur yang telah membantu, Semoga di catat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” katanya.

Isra Mi’raj sendiri adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, Karena ini merupakan hari peringatan, di mana Nabi Muhammad SAW mendapat Perintah oleh Allah SWT, Untuk menunaikan Ibadah Sholat lima waktu sehari semalam.

Kegiatan dimulai dengan Pembacaan Berzanzi yang di pimpin oleh Kyai Rasidi dan di lanjutkan dengan Tausiah Agama oleh Kyai Nurjali dari Indramayu, dan di akhiri do’a bersama dipimpin oleh KH.Fauzi Anas.