Meriahnya Peringatan Hari Santri di Cilamaya Kulon

49

KARAWANG – Memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2019 yang lalu, MWCNU Kecamatan Cilamaya Kulon gelar Istighosah Kubro dan Lomba Syair Sya’duna Fiddunya.

Lomba yang digelar di MT Al-Furqon ini selain dihadiri oleh ketua PW Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haedari, juga dihadiri oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana.

Ketua Panitia Ustadz Tata Alika menegaskan, bahwa sejak pukul 07.00 WIB para peserta sudah mulai memadati halaman MT Alfurqon.

“Alhamdulillah, peserta nampak sangat antusias menyambut peringatan HSN ini, terlihat dari semangat mereka hadir mulai dari jam 07.00 semua sudah memadati area lomba. Padahal acara baru akan dimulai pada pukul 08.00 WIB,” ujarnya.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengaku sangat senang melihat antusiasme para santri dalam giat HSN. Bahkan ia meyakini santri Cilamaya Kulon bisa menjadi percontohan bagi kecamatan lain.

“Sepanjang jalan banyak santri-santri yang luar biasa, saya yakin Cilamaya Kulon akan jadi juara umum tingkat Kabupaten Karawang,” ujarnya. (red)